Pelanggan Indihome Maluku Capai 14 Ribu

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – GM PT Telkom Witel Maluku Ichwan Muhammadiah mengatakan pelanggan Indihome yang tersebar di delapan kabupaten dan kota di Maluku mencapai 14 ribu pelanggan.

“Saat ini jumlah pelanggan indihome di Maluku mencapai 14 ribu tersebar di delapan kabupaten dan kota dengan presentase 70 persen pelanggan ada di kota Ambon yakni sembilan ribu pelanggan,” katanya.

Ia mengatakan, meningkatnya jumlah pelanggan setelah pihaknay melakukan aksi “door to door” untuk menjemput berkas di rumah pelanggan, sekaligus menjaminkan kecepatan instalasi dan layanan di pelanggan sangat cepat.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi produk Indi home melalui media elektronik dan cetak, serta promosi melalui spanduk dan flyer, ditunjang berbagai promosi layanan,” tandasnya.

IndiHome fiber merupakan layanan digital terdepan menggunakan teknologi fiber optic yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV Interaktif (UseeTV). IndiHome Fiber juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri Internet Fiber dan Telepon Rumah.

“Kita akui di Maluku belum seluruhnya terjangkau, kita berharap setelah kota Ambon yang terjangkau penuh layanan serat optik, ke depan kabupaten kota lainnya juga dapat menikmati layanan,” katanya.

Ichwan menjelaskan, indihome itu merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Telkom kepada para pelanggan, dengan paket yang cukup lengkap yakni hiburan sekaligus internet dan telepon rumah.

“Berbagai kemudahan diberikan kepada pelanggan diantaranya pelanggan yang menggunakan indihome mendapat tambahan fasilitas gratis menggunakan internet di lokasi tertentu di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Pelayanan yang diberikan katanya, menggunakan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang telah terpasang sejak tahun 2015.

Kabel optik ini menjangkau delapan provinsi dan 34 kabupaten di Indonesia timur, meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Papua.

“SMPCS akan menjadi tonggak baru untuk memaksimalkan layanan Telkom dengan memperluas konektivitas dan meningkatkan kapasitas layanan data di wilayah ini,” ujarnya.

(ant/and)


Berita Terkait

Film ‘Spider-Man: Into the Spider-Verse̵...
views 26
JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) - Peter Parker ternyata bukanlah satu-satunya Spider-Man di luar sana. Setidaknya terbukti dari film animasi produksi Sony Pi...
SMS Sudah Berusia 25 Tahun
views 29
MELBOURNE (TAJUKTIMUR.COM) - Dua puluh lima tahun sudah berlalu sejak pertama kali pesan singkat atau SMS dikirimkan melalui ponsel. Dan selama itu ju...
Lihat Langit Sekarang! Supermoon Berlangsung Selam...
views 53
JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) - Malam ini (3/12/2017) pukul 22:46 WIB, Bulan akan kembali berada dalam puncak fase purnama selama hampir 17 jam hingga Seni...
Khasiat Mujarab Daun Gatal Papua untuk Hilangkan L...
views 40
BIAK (TAJUKTIMUR.COM) -- Papua tidak hanya dikenal karena keragaman 250 suku dan bahasa, tetapi wilayah paling timur Indonesia itu juga menyimpan obat...
Fitur Navigasi Pengendara Motor Hadir di Waze
views 30
JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) - Jika selama ini aplikasi peta dan navigasi lebih ditujukan untuk pengendara mobil, Waze justru mengumumkan aplikasinya suda...
Film “Pendayung Terakhir” Juarai UCIFE...
views 44
AMBON (TAJUKTIMUR.COM) - Film Pendayung Terakhir garapan Ali Bayanudin Kilbaren, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon berhasil menjuarai...
Ini Komentar Kaspersky Soal Peretasan Aplikasi Ube...
views 47
JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) - Head of Anti-Malware Research Team di Kapersky Vyacheslav Zakorzhevsky menyatakan insiden serangan siber terbaru terhadap U...
Share this:

Tinggalkan Balasan