Loading...

Diputar di 37 Radio di Jakarta, Lagu Asian Games Juga Tampil di Pawai Obor

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Lagu-lagu bertema Asian Games 2018 akan ditampilkan saat pawai obor pada 18 Juli mendatang di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

“Nanti saat pawai obor di Prambanan akan ada konser, di situ akan dimainkan musik-musik tema Asian Games,” kata Ketua INASGOC Eric Tohir di Jakarta, Jumat.

Lagu-lagu bertema itu, kata dia, juga akan diputar di 37 radio di Jakarta.

Ia menjelaskan keterlibatan para musisi dan radio merupakan bukti masyarakat Indonesia bersatu untuk menyukseskan perhelatan Asian Games.

Erick Tohir berharap, dengan adanya lagu bertema Asian Games tersebut, maka industri musik Indonesia juga ikut dilihat oleh mata dunia.

Menurut dia, musisi-musisi yang ikut mengisi lagu-lagu Asian Games telah mewakili dari beberapa generasi, berbagai genre sehingga lagu-lagu Asian Games dapat didengar oleh semua kalangan.

“Jika berbicara Asian Games, kami ingi tidak hanya olahraganya saja yang terdengar, tetapi kita juga ikut memperkenalkan musik dan budaya Indonesia ke dunia luar,” kata Eric Tohir.

Beberapa musisi yang terlibat dalam mengisi lagu tema Asian Games, seperti Once Mekel, Shakira Jasmine yang berkolaborasi dalam lagu “Menaklukkan Dunia”.

Once mengaku merasa terhormat dapat dilibatkan dalam lagu karangan Ryan tersebut.

Menurut dia, lagu itu memiliki lirik yang baik.

“Saya berkolabroasi dengan Shakira, pada saat itu saya belum kenal dengan dia, jadi proses rekamannya termasuk cepat, kami langsung masuk studio rekaman saja. Saya harap lagu-lagu ini dapat menyemarakaan Asian Games,” kata Once.

Shakira James pun mengaku kaget saat pertama kali ditawari untuk berduet dengan Once.

Dia merasa senang dan bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan Asian Games 2018.

Selain itu, ada GAC, Cakra Khan, Via Vallen, Isyana Sarasvati, Ariel, Tantri Kotak, dan lainnya.

Berita Lainnya
Emas Ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2018 SUBANG, TAJUKTIMUR.COM - Indonesia Perolehan medali emas kembali di Asian Games 2018. Kali ini medali emas dipersembahkan oleh Tiara Andini Prastika d...
Lindswell Kwok Meraih Emas Wushu di Asian Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Atlet Wushu, Lindswell Kwok memastikan tambahan medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 setelah meraih nil...
Defia Persembahkan Medali Emas Pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di venue taekwondo di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Mi...
Marvelo, Atlet Wushu Persembahkan Perak Bagi Indonesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Atlet wushu Indonesia yang bertarung di nomor Changquan Putra, Marvelo Edgar Xavier sukses meraih medali perak, Minggu (19/8...
Atlet Chinese Taipei Raih Emas Pertama PALEMBANG, TAJUKTIMUR.COM - Atlet Chinese Taipei berhasil meraih medali emas pertama pada cabang olahraga menembak di final nomor beregu campuran air ...
Kanal: Asian Games 2018