Loading...

Farhan: Penutupan Asian Para Games Digelar Sabtu Ini

JAKARTA, TAJUKTIMIR.COM – Direktur Media dan PR Inapgoc, Muhammad Farhan mengakui bahwa akan ada kejutan pada hari terakhir tersebut. Penutupan APG 2018 akan dilaksanakan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu, 13 Oktober 2018.

“Penampilan dari para penyanyi, di antaranya ada Zizi Raziq, penyanyi tunanetra yang memukau banyak orang di Opening Ceremony Asian Para Games yang akan kembali hadir di upacara penutupan, lalu juga ada performa dari band Cokelat, NTRL, penyanyi Sheryl Sheinafia, dan kejutan penampilan dari girl band asal Korea, AOA,” jelasnya.

Selain itu, closing APG 2018 juga akan mengusung tema “We are One Wonder”, yang artinya merupakan gabungan dari perjuangan atlet, keajaiban, dan kemenangan atau nomor satu.

“Penutupan akan diambil dari kata wonder, wonder itu kan artinya keajaiban karena kita telah bersama-sama menciptakan keajaiban kemudian mempunyai arti kemenangan, dan kita sudah bersama-sama menciptakan keajaiban dan kemenangan,” ujar Farhan.

Farhan berharap, setelah APG 2018 kedepannya pemerintah dan semua masyarakat lebih menghargai penyandang disabilitas contohnya dengan membangun infrastruktur untuk disabilitas.

“Yang paling penting adalah sekarang bukan hanya sukses administrasi, penyelenggaraan, setelah selesai acara kita mempunyai sesuatu yang bisa ditinggalkan. Misalnya jika ingin membangun gedung 20 lantai pikirkan juga untuk parkir disabilitas, lift, toilet, parkiran. Untuk tunanetra dan yang tuli juga disediakan, jadi harus sekali mempunyai itu setelah APG berakhir,” paparnya.

Senada dengan dirinya Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial Rachmat Kusnadi juga berharap demikian. APG 2018 merupakan ajang perantara untuk menunjukkan bagaimana negara Indonesia hadir untuk menghargai penyandang disabilitas.

“Kedepannya pemerintah harus lebih awareness khususnya untuk penyandang disabilitas mulai dari hal kecil saja dulu,” tandasnya.

Berita Lainnya
Jusuf Kalla: Atlet Asian Para Games Pemenang Kemanusiaan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi para atlet Asian Para Games 2018 sebagai pemenang kemanusiaan karena berhasil mengikuti ajang kompetisi...
Anies Baswedan Serahkan Bendera Asian Para Games ke China JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembalikan bendera Asian Paralympic Committee kepada Presiden Asian Paralympic Committee Majid Rashed saa...
Presiden Asian Paralympic Committee Puji Pelaksanaan Asian Para Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sebelum upacara penutupan Asian Para Games 2018, Presiden Asian Paralympic Committee Majid Rashed memberikan penjelasan kepada media tentang pen...
Konsep Teatrikal Akan Ramaikan Closing Ceremony Asian Para Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pesta olahraga terbesar se-Asia untuk atlet disabilitas yang bertajuk Asian Para Games 2018 akhirnya rampung. Berakhirnya Asian Para Games 20...
18.000 Tiket Penutupan Asian Para Games Ludes Terjual JAKARTA, TAJUKTMUR.COM - Ketua Umum Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa upacara penutupan Asian Para Games 2018 (APG) menyediakan 18 rib...
Kanal: Asian Para Games 2018