Loading...

PSSI Tunda Laga Uji Coba Timor-Leste

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menunda agenda laga uji coba tim nasional dengan tim Timor-Leste hingga terdapat keputusan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tentang undian pertandingan tim putra Asian Games 2018.

“Jika ternyata kita akan satu grup dengan Timor-Leste kan tidak mungkin ada uji coba. Tapi, keputusan tidak pengundian ulang secara keseluruhan atau hanya pengundian setengah saja masih mungkin terjadi,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di sela-sela evaluasi penyelenggaraan paruh pertama kompetisi Liga 1 musim 2018 di Jakarta, Selasa malam (24/7).

Tisha mengatakan kemungkinan pengundian ulang secara keseluruhan pertandingan tim putra cabang sepak bola Asian Games 2018 masih dapat terjadi menyusul permintaan Federasi Sepak Bola Palestina dan Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab untuk masuk dalam undian Asian Games.

“Bisa saja Palestina dan Uni Emirat Arab bergabung dalam grup Indonesia sehingga di Grup A akan terdapat lima tim. Jika terdapat lima tim dalam satu grup, pertandingan akan dimulai pada 10 Agustus,” katanya.

Konsekuensi atas pertandingan sepak bola tim putra Asian Games yang berlangsung mulai 10 Agustus, menurut Tisha, adalah laga uji coba tidak dapat terlalu dekat.

Semula, Timnas Indonesia mengagendakan pertandingan uji coba dengan Tim Timor-Leste di Bali pada 11 Agustus atau tiga hari jelang pertandingan perdana cabang sepak bola Asian Games ke-18.

Tisha mengatakan Timnas Indonesia telah mengantisipasi pengundian ulang pertandingan cabang sepak bola putra dalam Asian Games 2018 setelah terdapat permintaan Palestina dan Uni Emirat Arab.

“Sejak pertama, kami tidak meremehkan lawan. Kami yakin tim nasional kami kuat dan sudah melakukan uji coba dengan lawan-lawan yang kuat di atas kita,” kata Tisha.

Tisha mengatakan keputusan pengundian pertandingan sepak bola putra Asian Games 2018 akan berlangsung di kantor AFC di Malaysia, pada Rabu (25/7).

“Ketika kami masuk ke kompetisi Asia, kami sudah memperkirakan lawan-lawan punya kekuatan di atas kami. Tapi, kami dapat membuktikan dapat mengimbangi mereka. Siapapun lawannya, kami akan memberikan permainan terbaik,” katanya.

Berita Lainnya
Jusuf Kalla: Atlet Asian Para Games Pemenang Kemanusiaan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi para atlet Asian Para Games 2018 ...
Anies Baswedan Serahkan Bendera Asian Para Games ke China JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembalikan bendera Asian Paralympic...
Presiden Asian Paralympic Committee Puji Pelaksanaan Asian Para Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sebelum upacara penutupan Asian Para Games 2018, Presiden Asian Paralympic...
Konsep Teatrikal Akan Ramaikan Closing Ceremony Asian Para Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pesta olahraga terbesar se-Asia untuk atlet disabilitas yang bertajuk Asia...
18.000 Tiket Penutupan Asian Para Games Ludes Terjual JAKARTA, TAJUKTMUR.COM - Ketua Umum Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan ...
Kanal: Asian Para Games 2018