Loading...

Diplomat RI Promosikan Ekonomi Kreatif di Tujuh Negara

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Para diplomat Kementerian Luar Negeri RI ikut mempromosikan potensi ekonomi kreatif Indonesia kepada mitra diplomatnya di tujuh negara.

Keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis menyebutkan para mitra diplomat di tujuh negara itu adalah Peru, Vietnam, Papua Nugini, Kamboja, Guyana, Fiji, dan Azerbaijan.

Mereka diajak menggali peluang kerja sama teknologi digital, industri animasi dan film di Infinite Studio, Nongsa Digital Park (NDP) di Batam, Kepulauan Riau.

Infinite Studio merupakan kerja sama patungan antara Indonesia dan Singapura yang didirikan sejak 2006 dan telah menjadi mitra sejumlah stasiun televisi internasional terkemuka.

Studio itu memperkaryakan anak-anak muda Indonesia yang kreatif dan dinamis.

NDP merupakan salah satu hasil konkret implementasi visi Presiden RI dan Perdana Menteri Singapura untuk menumbuhkan budaya inovasi di sektor digital ekonomi.

Pada 20 Maret 2018, Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan meresmikan pusat industri digital di Nongsa, Batam tersebut.

Pada saat itu, Menlu Retno mengharapkan NDP mampu mendorong perluasan akses internet, akses permodalan dan akses ke para pemuda bertalenta serta kerja sama internasional dan investasi.

NDP bertekad untuk menjadi jembatan digital antara Batam dan Singapura serta berperan dalam mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Tempat itu juga diharapkan dapat menjaring anak muda berbakat Indonesia untuk mengembangkan industri kreatif dalam negeri yang berdaya saing tinggi di kancah internasional.

Kementerian Luar Negeri diharapkan dapat terus mendukung pengembangan NDP lebih lanjut untuk mencapai target tersebut.

Berita Lainnya
Indonesia Halal Watch Dorong Lahirnya Auditor Produk Halal JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong lahirnya auditor halal sesuai Undang...
Menperin Minta Insinyur Ciptakan Inovasi Industri 4.0 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menilai insinyur berperan penting...
Indonesia Tekankan Isu Digital dan Inklusivitas pada APEC JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Isu digital dan inklusivitas menjadi dua poin utama yang disampaikan pemer...
Jokowi: Selama Empat Tahun Pemerintah Bangun Fondasi Ekonomi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, selama empat tahun pemerintah...
Indonesia Pasar Potensial Produk Halal Jepang JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Indonesia dikenal sebagai negara dengan populasi muslim terbesar dunia. De...
Kanal: Ekonomi & Bisnis