Loading...

Garuda Indonesia Sasar Potensi Umrah di Bandara Kertajati

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membidik potensi umrah di Bandara Kertajati di Majalengka. Pasalnya, bandara yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (24/5/208) bakal menjadi embarkasi haji tahun 2018 ini.

“Kami sedang kaji penerbangan umrah dari Kertajati yang memang potensi umrah dari Jawa Barat sangat potensial,” kata Direktur Operasi Garuda Indonesia Triyanto Moeharsono, beberapa waktu lalu.

Triyanto mengatakan meski landasan pacu Bandara Kertajati belum bisa menampung pesawat berbadan lebar khusus penerbangan jarak jauh, saat musim umrah November mendatang diharapkan landasan sudah bisa rampung diperluas.

“Umrah itu mulainya setelah haji, sekitar November. Diharapkan dibangun landasannya, Oktober sudah jadi dan bisa berangkat,” kata Triyanto.

Ia mengatakan penerbangan umrah bisa dilayani tanpa perlu menggunakan skema pemberangkatan sementara seperti penerbangan haji.

Bandara Kertajati akan menjadi embarkasi haji antara karena daya dukung landasan pacu belum bisa mengakomodir pesawat berbadan lebar, Juli mendatang.

Saat ini, panjang landasan pacu baru 2.500 meter sehingga memang belum bisa didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing 777 yang biasa digunakan untuk penerbangan haji.

Panjang landasan pacu akan diperluas menjadi 3.000 meter Juli mendatang dan akan rampung dalam waktu enam bulan.

Nantinya Garuda akan mengangkut jemaah haji dengan Airbus 330 sampai ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian, jamaah pindah pesawat Saudi Airlines yang mendapat jatah jemaah wilayah Majalengka dan Sumedang, untuk langsung terbang ke Saudi.

Berita Lainnya
First Media dan Bolt Dicabut Izinnya oleh Kemkominfo JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT First Media Tbk dan PT Internux (selaku operator penyedia layanan inter...
Garuda Indonesia Group Luncurkan Wifi Gratis di Pesawat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Mulai tahun 2019, penumpang Garuda Indonesia dan Citilink dapat menikmati ...
Indonesia Ikuti Pertemuan Dewan Bisnis APEC PORT MORESBY, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific E...
Kemenkeu Siap Luncurkan Portal Lelang JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Keuangan siap meluncurkan domain portal lelang Indonesia "lela...
Jusuf Kalla: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Tingkatkan Daya Saing JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberi arahan kepada pelaku industri ...
Kanal: Ekonomi & Bisnis