Loading...

Indonesia Promosikan Industri Strategis ke Amerika Tengah-Selatan

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Direktorat Amerika I dan II Kementerian Luar Negeri mempromosikan industri strategis Indonesia kepada negara-negara Amerika Tengah dan Selatan untuk mendorong penetrasi ke pasar non-tradisional.

Hal itu disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri yang diterima di Jakarta, Selasa (10/7/2018)

Upaya promosi itu dilakukan dengan membawa para pejabat dari perwakilan negara sahabat di wilayah Amerika Tengah dan Selatan mengunjungi PT Industri Kereta Api (INKA) di Madiun dan PT Barata Indonesia di Gresik.

Kunjungan ke PT INKA dan PT Barata Indonesia itu diikuti oleh para perwakilan dari Kedutaan Besar Peru, Meksiko, Kolombia dan Ekuador.

Kunjungan rombongan itu diterima oleh Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro dan Direktur Utama PT Barata Indonesia Silmy Karim.

Dalam kesempatan itu, para perwakilan negara Amerika Selatan dan Tengah memperoleh informasi melalui paparan dari kedua direktur utama serta melakukan diskusi dengan jajaran pimpinan kedua badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.

Kunjungan itu dilanjutkan dengan kegiatan meninjau fasilitas manufaktur dan produksi terkini dari PT INKA dan PT Barata Indonesia yang berkualitas tinggi.

Para peserta dari perwakilan negara sahabat menghargai upaya Kemlu dalam mendorong kerja sama ekonomi dan perdagangan Indonesia dengan negara-negara Amerika Selatan dan Tengah, yang merupakan pasar non-tradisional potensial bagi Indonesia.

Para peserta menyatakan puas karena dapat melihat kualitas dan kemampuan produksi PT INKA dan PT Barata Indonesia serta berdiskusi secara langsung dengan para pimpinan perusahaan.

Para peserta menilai informasi yang diperoleh sangat berguna untuk disampaikan kepada pihak-pihak terkait di negara masing-masing.

Berita Lainnya
TCASH Berubah Menjadi LinkAja JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah dan ...
PT KCI Targetkan KMT jadi Uang Elektronik Tahun ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan Kartu Multi Trip (KMT) bisa...
Lion Air Group Berlakukan Kebijakan Baru Soal Bagasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, yang merupakan bagian dari Li...
Kemenkominfo Terus Pantau Proses Refund ‘Bolt’ dan ‘First Media’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah mengeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio...
Bank Muamalat Jalin kerja sama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Direktorat Jender...
Kanal: Ekonomi & Bisnis