Loading...

Inilah Produk Yang Dominasi Belanja Iklan TV Selama Ramadan 2017

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Bulan suci Ramadan merupakan momen yang ditunggu-tunggu pelaku usaha di Tanah Air, karena biasanya terjadi lonjakan tingkat konsumsi masyarakat. Stasiun televisi pun ikut mendapat berkah karena belanja iklan di televisi lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan biasa.

Menurut data Adstensity, produk monitoring iklan televisi milik PT Sigi Kaca Pariwara, selama Ramadan 2017 belanja iklan di 13 televisi nasional mencapai Rp9,76 triliun. Posisi teratas didominasi oleh produk makanan dan minuman (mamin).

Berdasarkan keterangan resminya, Kamis (20/7), disebutkan bahwa Walls menjadi brand dengan angka belanja iklan terbesar selama periode tersebut dengan nilai Rp245,53 miliar.

Adstensity juga mengatakan iklan versi ulang tahun Walls yang ke-25 merupakan versi iklan dengan jumlah belanja iklan paling besar, mengalahkan iklan Walls Magnum dan Walls Cornetto.

Selanjutnya ditempati merek sirup Marjan yang mengeluarkan dana Rp149,51 miliar sebulan sebelum Ramadan. Jumlahnya meningkat 42,08% menjadi Rp212,42 miliar setelah memasuki Ramadan.

Yang ketiga adalah Pond’s, di mana merek perawatan tubuh itu memiliki dana Rp168,56 miliar pada Ramadan. Angka itu melonjak 62,58% dibandingkan dana belanja iklan pada sebulan sebelumnya. Bahkan, sebelum Ramadan brand tersebut tidak masuk daftar sepuluh besar brand dengan belanja iklan tertinggi.

Secara keseluruhan, total belanja iklan selama semester I/2017 mencapai Rp49,95 triliun atau tumbuh 1,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp49,22 triliun. Kenaikan ini disebut tidak terlalu signifikan meski cukup menjanjikan.

Faktor Pilkada serentak di berbagai daerah selama Februari plus April untuk DKI Jakarta disebut berhasil mendongkrak belanja iklan ke arah positif.

(rilis adstendity/and)

Berita Lainnya
Indonesia Halal Watch Dorong Lahirnya Auditor Produk Halal JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong lahirnya auditor halal sesuai Undang...
Menperin Minta Insinyur Ciptakan Inovasi Industri 4.0 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menilai insinyur berperan penting...
Indonesia Tekankan Isu Digital dan Inklusivitas pada APEC JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Isu digital dan inklusivitas menjadi dua poin utama yang disampaikan pemer...
Jokowi: Selama Empat Tahun Pemerintah Bangun Fondasi Ekonomi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, selama empat tahun pemerintah...
Indonesia Pasar Potensial Produk Halal Jepang JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Indonesia dikenal sebagai negara dengan populasi muslim terbesar dunia. De...
Kanal: Ekonomi & Bisnis