Loading...

Menhub: Industri Penerbangan Turut Aktif Kembangkan Pariwisata

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan dorongan kepada stakeholder penerbangan untuk turut aktif dalam mengembangkan pertumbuhan pariwisata di Indonesia. Hal ini disampaikan Menhub usai menghadiri acara Penandatanganan antara Lion Air Group dan CFM International di Hotel Indonesia Kempinski pada Kamis (29/5).

Kemenhub memberikan dorongan kepada stakeholder penerbangan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan wisatawan baik domestik dan internasional serta mendukung konektivitas di Indonesia semakin baik dengan adanya pesawat-pesawat baru yang mutakhir, jelas Menhub.

Senada dengan Menhub, Founder Lion Air Group Rusdi Kirana berencana untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia dengan membuka rute penerbangan langsung ke Yogyakarta dari negara-negara lain.

Seiring dengan program untuk mengembangkan pariwisata di Yogyakarta yaitu Borobudur, kita akan coba membuat direct flight (penerbangan langsung) dari Yogyakarta dan ke negara-negara lain. Kita juga sudah bicara dengan Pemenrintah Malaysia untuk membuat Twin City Kuala Lumpur-Yogyarakarta, Twin City-Kinabalu-Manado. Kita harapkan nantinya akan meningkatkan jumlah turis yang datang ke Indonesia, ujar Rusdi.

Dengan dilakukannya penandatanganan antara Lion Air Group dengan CFM tersebut, diharapkan dapat meningkatkan standar keamanan dan keselamatan penerbangan.

Semoga ini menjadi suatu kemajuan dan keberhasilan bagi dunia penerbangan di Indonesia dan juga dapat menjadi contoh bagi stakeholder penerbangan lainnya sehingga menjadi semakin kompetitif dengan meningkatkan standar keselamatan penerbangan dan layanan, tukas Menhub.

Untuk diketahui, Lion Air Group dan CFM baru saja menandatangani kontrak pembelian untuk Mesin Pesawat Tipe 380-LEAP-1A pada pesawat Airbus A320 dan Airbus A321 NEO, yang telah memperoleh DGCA Type Certificate Validation dari Indonesia, atau artinya sudah memenuhi persyaratan kelaikan udara di Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr, Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonet, CEO GE Indonesia Handry Satriago, Vice President Sales and Marketing GE Aviation, CFM International Mr. Chaker Chahrour.

(fr)

Berita Lainnya
TCASH Berubah Menjadi LinkAja JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah dan ...
PT KCI Targetkan KMT jadi Uang Elektronik Tahun ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan Kartu Multi Trip (KMT) bisa...
Lion Air Group Berlakukan Kebijakan Baru Soal Bagasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, yang merupakan bagian dari Li...
Kemenkominfo Terus Pantau Proses Refund ‘Bolt’ dan ‘First Media’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah mengeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio...
Bank Muamalat Jalin kerja sama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Direktorat Jender...
Kanal: Ekonomi & Bisnis