Loading...

MUI: Destinasi Wisata Halal Jaga Tujuan Wisata Sesuai Syariat

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Kemenpar bersama MUI menggelar acara bimbingan teknis untuk mengembangkan jalur wisata tematik berbasis halal bertempat di Swiss Bell Hotel Gunung Sahari Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Ketua Lembaga Pemulihan Lingkungan Hidup dan SDA MUI, Hayu Prabowo menyampaikan tujuan utama pembentukan wisata halal untuk menjaga tujuan wisata sesuai syariat.

Ia mengemukakan bahwa posisi Indonesia dalam perolehan wisata Muslim masih lebih rendah dibandingkan dengan Malaysia dan Singapura.

“Memang jika dibandingkan Malaysia dan Singapura, kita masih jauh tertinggal. Untuk itu kami ingin kembangkan ini agar kita lebih punya daya saing. Kita akan bentuk suatu ekosistem ini agar lebih baik,” ungkapnya.

Meurut Hayu Prabowo, ada tiga tujuan utama mereka dalam rangka menciptakan destinasi jalur wisata halal yakni menjaga konservasi alam, menjaga keimanan para wisatawan, dan menjaga tujuan wisata sesuai syariat.

“Kita dari MUI menginginkan agar orang berwisata itu tetap menjaga keimanannya, jangan sampai nanti dia malah terjerumus ke hal-hal yang maksiat,” imbuhnya.

Hayu menambahkan bahwa Indonesia sangat kaya dengan keindahan alam yang penuh dengan daya tarik budaya dan agama baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Ini juga perlu kita berikan wawasan kepada para pelaku industri wisata dalam acara hari ini, agar mereka mampu memahami kebutuhan para wisatawan Muslim,” tutupnya.

Berita Lainnya
Peserta Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 Apresiasi Capaian Indonesia BALI, TAJUKTIMUR.COM - Para peserta pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 mengapresiasi berbagai pencapaian Indonesia sebagai tuan rumah. Hadir dalam jumpa pers adalah...
BI Dorong Peran Ekonomi Syariah untuk Pertumbuhan Berkelanjutan BALI, TAJUKTIMUR.COM - Bank Indonesia (BI) terus mendorong peran ekonomi dan keuangan syariah untuk mendukung tercapainya pertumbuhan berkelanjutan (Sustainable Developme...
Sri Mulyani Raih Penghargaan Sebagai Menkeu Terbaik BALI, TAJUKTIMUR.COM - Sri Mulyani Indrawati memperoleh penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik di kawasan Asia Timur dan Pasifik versi majalah Global Markets. Pe...
Pemerintah Siapkan Kebijakan Atasi Tantangan Ekonomi BADUNG, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah negara mengakui ekonomi Indonesia dalam kondisi yang baik, meskipun ada tantangan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah dengan melakuk...
Grab Luncurkan Layanan Premium GrabCar Plus JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi Grab meluncurkan layanan GrabCar Plus yang menawarkan kualitas pengantaran penupang dengan penge...
Kanal: Ekonomi & Bisnis