Loading...

MUI: Destinasi Wisata Halal Jaga Tujuan Wisata Sesuai Syariat

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Kemenpar bersama MUI menggelar acara bimbingan teknis untuk mengembangkan jalur wisata tematik berbasis halal bertempat di Swiss Bell Hotel Gunung Sahari Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Ketua Lembaga Pemulihan Lingkungan Hidup dan SDA MUI, Hayu Prabowo menyampaikan tujuan utama pembentukan wisata halal untuk menjaga tujuan wisata sesuai syariat.

Ia mengemukakan bahwa posisi Indonesia dalam perolehan wisata Muslim masih lebih rendah dibandingkan dengan Malaysia dan Singapura.

“Memang jika dibandingkan Malaysia dan Singapura, kita masih jauh tertinggal. Untuk itu kami ingin kembangkan ini agar kita lebih punya daya saing. Kita akan bentuk suatu ekosistem ini agar lebih baik,” ungkapnya.

Meurut Hayu Prabowo, ada tiga tujuan utama mereka dalam rangka menciptakan destinasi jalur wisata halal yakni menjaga konservasi alam, menjaga keimanan para wisatawan, dan menjaga tujuan wisata sesuai syariat.

“Kita dari MUI menginginkan agar orang berwisata itu tetap menjaga keimanannya, jangan sampai nanti dia malah terjerumus ke hal-hal yang maksiat,” imbuhnya.

Hayu menambahkan bahwa Indonesia sangat kaya dengan keindahan alam yang penuh dengan daya tarik budaya dan agama baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Ini juga perlu kita berikan wawasan kepada para pelaku industri wisata dalam acara hari ini, agar mereka mampu memahami kebutuhan para wisatawan Muslim,” tutupnya.

Berita Lainnya
Lion Air Group Berlakukan Kebijakan Baru Soal Bagasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, yang merupakan bagian dari Li...
Kemenkominfo Terus Pantau Proses Refund ‘Bolt’ dan ‘First Media’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah mengeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio...
Bank Muamalat Jalin kerja sama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Direktorat Jender...
Selama Liburan Natal dan Tahun Baru, BCA Tetap Buka JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Selama periode libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, layanan kantor PT Ban...
PT KCI Batalkan Rencana KRL Premium SERANG, TAJUKTIMUR.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membatalkan rencana pengoperasian KRL Pr...
Kanal: Ekonomi & Bisnis