Loading...

Mulai Beroperasi Pagi Ini, Wings Air Terbang dari Ambon Menuju Namlea

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Mulai hari ini (1/2/2018) maskapai penerbangan Wings Air membuka rute penerbangan dari Ambon melalui Bandar Udara Internasional Pattimura menuju Namlea maupun sebaliknya.

Dikutip dari saran rilis yang diterima tajuktimur.com, Rabu (31/1) malam, Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group mengatakan, Wings Air untuk rute ini akan menggunakan pesawat dengan tipe ATR 72-500 dan 600.

Rencananya, lanjutnya, Wings Air akan beroperasi setiap pagi harinya dengan jadwal keberangkatan dari Ambon pada pukul 06.30 sedangkan penerbangan dari Namlea menuju Ambon akan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 waktu setempat. Waktu tempuh untuk kedua rute ini hanya berkisar 30 menit.

“Kami berharap dengan adanya akses ini akan memberikan pilihan baru kepada warga Ambon dan Namlea serta sekitarnya untuk dapat melakukan perjalanannya kini dengan pesawat udara yang memiliki efisiensi waktu dan biaya,” ujarnya.

Rama menambahkan, utuk harga tiket dari Ambon menuju Namlea serta sebaliknya berkisar kurang lebih Rp 250,000 untuk satu kali perjalanan.

“Kami percaya hal ini akan menjadi alternatif baru sebagai pilihan masyarakat dan tentunya juga mendukung pertumbuhan ekonomi industri di setiap daerahnya”, tutur Rama.

Kedepannya, Wings Air akan menambah frekuensi pada rute ini jika dilihat keterisian penumpang yang baik ataupun menambah rute di kota – kota maupun kabupaten di Provinsi Maluku agar dapat meng akomodir kebutuhan para pelanggan dan mem fasilitasi dengan baik.

Sekedar informasi, maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air telah beroperasi di Ambon dengan melayani penerbangan ke berbagai destinasi seperti , Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta, maupun Halim Perdanakusuma, lalu menuju Ujung Pandang, dan Surabaya.

Sedangkan Wings Air memiliki rute dari Ambon menuju Nabire, Langgur, Saumlaki, Dobo, Sorong, Manado, dan Kendari, serta Namlea yang akan mulai beroperasi pada awal Februari 2018.

(as)

Berita Lainnya
PT KCI Targetkan KMT jadi Uang Elektronik Tahun ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan Kartu Multi Trip (KMT) bisa...
Lion Air Group Berlakukan Kebijakan Baru Soal Bagasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, yang merupakan bagian dari Li...
Kemenkominfo Terus Pantau Proses Refund ‘Bolt’ dan ‘First Media’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah mengeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio...
Bank Muamalat Jalin kerja sama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Direktorat Jender...
Selama Liburan Natal dan Tahun Baru, BCA Tetap Buka JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Selama periode libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, layanan kantor PT Ban...
Kanal: Ekonomi & Bisnis