Loading...

Pemda Maluku Gratiskan Tiket Ekonomi Kapal ASDP

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku akan memberlakukan tiket gratis untuk palayaran kapal feri dari Ambon menuju Pulau Seram dalam rangka membantu masyarakat yang akan pulang kampung merayakan hari Natal 25 Desember 2017 dan menyambut tahun baru 1 Januari 2018.

“Kami sudah diberi informasi dari Pemda Maluku yang akan memberlakukan tiket gratis pada tanggal 23 Desember 2017 nanti untuk kelas ekonomi saja,” kata General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ambon Yulianto, Kamis.

Pemberlakuan tiket gratis itu, lanjutnya, untuk pelayaran kapal feri baik dari pelabuhan penyeberangan Hunimua, Desa Liang (Pulau Ambon) menuju pelabuhan Waipirit, Desa Kairatu (Kabupaten Seram Bagian Barat), maupun dari pelabuhan Hunimua menuju Amahai, Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah. Jadi di kawasan itu terdapat dua lintasan yakni Hunimua-Waipirit dan Hunimua-Amahai.

Karena itu ASDP akan berhati-hati dan antisipasi dengan armada yang ada pada tanggal 23 Desember sebab biasa saja dengan diberlakukannya tiket gratis maka penumpang akan menumpuk memanfaatkan kesempatan tiket gratis.

“Yang jelas kalau sampai terjadi penumpukan maka ASDP akan menambah trip pelayaran guna melayani masyarakat,” ujarnya.

Ini program pemerintah dengan memberlakukan tiket gratis, lanjutnya, karena itu kami harus berhati-hati dan mempersiapkan armada.

Dia mengatakan, pemberlakukan tiket gratis ini mulai dari pagi hari hingga sore, dan khusus untuk tiket kelas ekonomi saja, yang besarnya tiket Rp16.500/orang sekali naik.

“Pemberlakukan tiket gratis ini hanya dari pelabuhan Hunimua saja, atau dari pelabuhan tujuan, sedangkan kembali tidak diberlakukan tiket gratis,” katanya.

Jadi masyarakat yang bepergian ke kampung halamannya pergi secara gratis, lanjutnya, sedangkan pulang kembali ke Ambon harus membeli tiket.

Dia menambahkan, pemberlakukan tiket gratis ini berlaku untuk semua kapal feri yang ada di kawasan itu, dan program ini juga sangat membantu masyarakat apalagi kalau yang akan pulang kampung itu bersama keluarga.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Kemenkeu Siap Luncurkan Portal Lelang JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Keuangan siap meluncurkan domain portal lelang Indonesia "lela...
Jusuf Kalla: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Tingkatkan Daya Saing JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberi arahan kepada pelaku industri ...
Pertamina Temukan Cadangan Gas Baru di Pantai Utara Jawa Barat KARAWANG, TAJUKTIMUR.COM - PT Pertamina Hulu Energi melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Hulu En...
Pengusaha Pakistan ingin Perkuat Bisnis dengan Indonesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pengusaha Pakistan ingin memperkuat hubungan bisnis dengan Indonesia dalam...
Kemenkeu Pastikan Kelola Utang dengan Hati-Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan dalam menyusun Anggaran Pendapa...
Kanal: Ekonomi & Bisnis