Loading...

Penumpang Garuda di Ambon Meningkat 7 Persen

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) — Peningkatan jumlah penumpang maskapai Garuda Indonesia rute dari dan keluar Kota Ambon pada 2017 mencapai tujuh persen dibandingkan dengan tahun 2016.

“Pertumbuhan jumlah penumpang Garuda di tahun 2017 mengalami peningkatan tujuh persen dibandingkan tahun 2016,” kata Sales menager PT Garuda Indonesia cabang Ambon, Agny Gallus Pratama.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang ditunjang pembukaan empat rute baru di tahun 2017 yakni rute Ambon – Surabaya, Kaimana, Nabire dan Manokwari.

“Sejumlah rute baru seperti Ambon – Kaimana, Nabire, Manokwari serta Surabaya merupakan indikator peningkatan jumlah penumpang sepanjang tahun 2017, terutama saat hari raya idul fitri, natal dan tahun baru,” katanya.

Gallus menjelaskan, pembukaan rute Ambon – Nabire via Kaimana saat ini juga meningkat karena calon penumpang cenderung beralih dari rute Nabire – Jayapura atau Timika menjadi Nabire – Ambon, karena lebih dekat.

“Peralihan rute tersebut membuat trafik penjualan meningkat, karena masyarakat lebih memilih melalui Ambon ke sejumlah rute yakni Surabaya, Makasar atau Jakarta karena jarak tempuh serta biaya yang harus dibayarkan,” ujarnya.

Diakuinya, peningkatan jumlah penumpang terjadi untuk rute domestik, sementara peningkatan juga terjadi untuk rute internasional yakni dari Belanda ke Ambon mengalami peningkatan sebesar delapan persen.

“Peningkatan tidak hanya terjadi di rute domestik tetapi juga internasional khususnya rute Amsterdam ke Ambon yang terjadi merata di setiap bulan,” tandasnya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
TCASH Berubah Menjadi LinkAja JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah dan ...
PT KCI Targetkan KMT jadi Uang Elektronik Tahun ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan Kartu Multi Trip (KMT) bisa...
Lion Air Group Berlakukan Kebijakan Baru Soal Bagasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, yang merupakan bagian dari Li...
Kemenkominfo Terus Pantau Proses Refund ‘Bolt’ dan ‘First Media’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah mengeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio...
Bank Muamalat Jalin kerja sama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Direktorat Jender...
Kanal: Ekonomi & Bisnis