Loading...

Peserta Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 Apresiasi Capaian Indonesia

BALI, TAJUKTIMUR.COM – Para peserta pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 mengapresiasi berbagai pencapaian Indonesia sebagai tuan rumah.

Hadir dalam jumpa pers adalah Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde, dan Ketua Bank Dunia, Jim Yong Kim.

Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde, capaian yang luar biasa Indonesia telah dimulai sejak 3 tahun yang lalu, ketika Indonesia terpilih dari sekian banyak kandidat tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018. Kenangan yang amat berkesan baginya adalah kunjungan ke lombok, kegiatan penanaman terumbu karang di Nusa Dua, serta pidato Presiden RI yang membuat kagum seluruh dunia. Tak ketinggalan, sambutan yang penuh senyum dari masyarakat Indonesia, yang sangat murah hati dan ramah, tak akan dapat dilupakan.

Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, mengekspresikan kekaguman atas bagaimana masyarakat Indonesia mampu merespons bencana dengan sangat baik, sembari tetap melaksanakan kegiatan internasional skala besar dengan tak kalah baiknya. Dengan keadaan dunia saat ini, permasalahan yang utama adalah kurangnya solidaritas. Indonesia telah mengingatkan dan memberi inspirasi mengenai pentingnya solidaritas.

Jim Yong Kim, mengekspresikan kekaguman atas bagaimana masyarakat Indonesia mampu merespons bencana dengan sangat baik, sembari tetap melaksanakan kegiatan internasional skala besar dengan tak kalah baiknya. Dengan keadaan dunia saat ini, permasalahan yang utama adalah kurangnya solidaritas. Indonesia telah mengingatkan dan memberi inspirasi mengenai pentingnya solidaritas.

“Tak seorang pun, bahkan yang termiskin, patut dilupakan,” kata Jim dalam jumpa pers dengan panitia nasional, seperti dikutip dalam rilis Bank Indonesia, Minggu (14/10).

Dalam kesempatan yang sama, Bank Dunia berkomitmen untuk mendukung pemulihan area bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah. Bank Dunia menyediakan fasilitas dana US$ 1 miliar atau sekitar Rp 15,2 triliun untuk pembenahan konstruksi di daerah Sulawesi Tengah.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menyatakan bahwa koordinasi yang kuat dalam kepanitiaan telah menjadi kunci sukses pelaksanaan kegiatan.

Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 telah mampu menunjukkan Indonesia yang reformed, berdaya tahan, dan progresif. Gubernur BI mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak.

Berita Lainnya
PT KCI Targetkan KMT jadi Uang Elektronik Tahun ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan Kartu Multi Trip (KMT) bisa...
Lion Air Group Berlakukan Kebijakan Baru Soal Bagasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, yang merupakan bagian dari Li...
Kemenkominfo Terus Pantau Proses Refund ‘Bolt’ dan ‘First Media’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah mengeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio...
Bank Muamalat Jalin kerja sama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Direktorat Jender...
Selama Liburan Natal dan Tahun Baru, BCA Tetap Buka JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Selama periode libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, layanan kantor PT Ban...
Kanal: Ekonomi & Bisnis