Loading...

Polda-BI Antisipasi Peredaran Uang Palsu di Perbatasan

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) — Kepolisian Daerah Papua bersama dengan Bank Indonesia terus berupaya mengatasi peredaran uang palsu di perbatasan RI-Papua Nugini khususnya Kina, mata uang PNG.

Belum ada kasus peredaran uang palsu khususnya mata uang PNG (kina) di kawasan Skouw, perbatasan RI-PNG, namun diharapkan masyarakat khususnya para pedagang waspada.

“Untuk menghindari terjadinya peredaran uang kina palsu, para pedagang hendaknya dalam bertransaksi tidak menerima mata uang asing,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli di Jayapura, Kamis (28/12).

Dikatakan Kapolda, di pos lintas batas negara sudah ada loket tempat penukaran uang sehingga warga dan pedagang yang akan bertransaksi hendaknya menggunakan rupiah.

“Warga dan pedagang jangan mau bertransaksi dan menerima mata uang asing sehingga meminimalisasi peredaran uang asing di perbatasan,” kata Irjen Pol Boy Rafli.

Kapolda Papua mengatakan dengan meminimaliasasi peredaran mata uang asing di perbatasan maka kita juga memperkuat peredaran rupiah di perbatasan.

“Mari kita bertransaksi dengan menggunakan rupiah sehingga warga PNG juga menggunakan rupiah,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Selama jumpa pers yang diakhiri dengan tanya jawab, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli juga didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Mapolda Papua.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Garuda Indonesia Group Luncurkan Wifi Gratis di Pesawat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Mulai tahun 2019, penumpang Garuda Indonesia dan Citilink dapat menikmati ...
Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas Jalan Perbatasan Papua MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pem...
Mimika Sport Centre Siap Digunakan untuk PON 2020 TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Fasilitas Mimika Sport Centre yang mencakup stadion indoor, stadion outdoor...
Indonesia Ikuti Pertemuan Dewan Bisnis APEC PORT MORESBY, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific E...
Polisi Sita Puluhan Sepeda Motor Curian dari Rusunawa Waena JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Resor Jayapura Kota kembali menyita puluhan sepeda motor yang ...
Kanal: Ekonomi & Bisnis Papua