Loading...

Presiden Temui Para Pengusaha di Istana Negara

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Presiden Joko Widodo menemui sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

“Yang dimaksud tajam tadi adalah koridor model ini masih masih oke, tadi pelabuhan yang kedua masalah efisiensinya di industri artinya semua bisa dikumpulkan dalam satu,” katanya.

Bersama Jokowi juga hadir, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Menteri Perhubungan, Budi Sumadi, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, dan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

Para pengusaha yang hadir, antara lain Ketua Umum KADIN, Rosan Roeslani, dan Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto, Franky Widjaja, James Riady, Anton J Supit, serta beberapa pengusaha lain.

“Jurusnya mengumpul di suatu tempat pusat logistik otomotif kemudian kami juga akan membuat jalan antarkawasan sampai ke Karawang. Jalan antarkawasan jadi itu transitnya lebih bagus tapi tentu dengan ada Patimban pasti lebih baik pemanfaatan dryport Cikarang ke pelabuhan juga akan lebih baik kemudian transportasi barang dan sekitarnya,” kata Airlangga.

Sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan itu, misalnya terkait dengan logistik untuk menampung barang-barang lebih lama sehingga tidak perlu mereka mempunyai gudang logistik sendiri.

“Itu namanya pusat logistik berikat, saya tidak tahu mungkin ini sudah dibuka dua atau satu tahun yang lalu,” kata Jokowi.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Indonesia Halal Watch Dorong Lahirnya Auditor Produk Halal JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong lahirnya auditor halal sesuai Undang...
Menperin Minta Insinyur Ciptakan Inovasi Industri 4.0 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menilai insinyur berperan penting...
Indonesia Tekankan Isu Digital dan Inklusivitas pada APEC JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Isu digital dan inklusivitas menjadi dua poin utama yang disampaikan pemer...
Jokowi: Selama Empat Tahun Pemerintah Bangun Fondasi Ekonomi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, selama empat tahun pemerintah...
Indonesia Pasar Potensial Produk Halal Jepang JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Indonesia dikenal sebagai negara dengan populasi muslim terbesar dunia. De...
Kanal: Ekonomi & Bisnis