Loading...

Prospek Investasi Indonesia dibahas Forum Ekonomi Paris

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Prospek investasi di Indonesia dibahas di Paris, Prancis, dalam suatu forum ekonomi di kawasan bisnis La Defense, demikian keterangan pers KBRI Paris yang diterima tajuktimur.com, baru-baru ini.

Forum itu diselenggarakan oleh kantor Walikota Puteaux bekerja sama dengan International Business Performance & Partners. Forum tersebut dihadiri lebih dari 50 orang dari kalangan politisi, pelaku usaha, akademisi, serta masyarakat Prancis lainnya.

Forum ekonomi kali ini merupakan edisi ketiga yang fokus pada prospek ekonomi Indonesia. Adapun dua edisi sebelumnya membahas tentang prospek ekonomi di China dan Maroko.

Dalam paparan pembukaan, Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Paris Agung Kurniadi menyampaikan pandangan tentang hubungan bilateral Indonesia dan Prancis, serta kondisi ekonomi Indonesia secara makro.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan BKPM di London, Nurul Ichwan, menyampaikan presentasi mengenai kondisi terkini iklim investasi, prospek investasi, serta pariwisata di Indonesia.

Sesi presentasi dilanjutkan oleh International Business Performance & Partners yang menyampaikan tentang prospek e-commerce di Indonesia.

Setelah sesi presentasi, diadakan pula tanya jawab untuk menanggapi keingintahuan para peserta forum. Beberapa pertanyaan yang disampaikan adalah mengenai regulasi investasi di Indonesia, budaya kerja para pengusaha dan pekerja Indonesia, hingga proses untuk memulai investasi di Indonesia.

La Defense adalah kawasan yang dibangun Pemerintah Prancis sebagai distrik bisnis dan telah menjadi kawasan bisnis yang terbesar di Eropa saat ini.

Secara administrasi, kawasan La Defense terbagi dalam beberapa wilayah kota, yaitu Puteaux, Courbevoie, dan Nanterre.

Kawasan tersebut masih merupakan bagian dari Paris Metropolitan Area, yang berbatasan langsung dengan Kota Paris di sisi barat. Sejumlah kantor pusat perusahaan multinasional Prancis berkantor pusat di La Defense, seperti Total, Engie, Fiat, Societe  Generale, Aventis, dan AXA.

(as)

Berita Lainnya
TCASH Berubah Menjadi LinkAja JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah dan ...
PT KCI Targetkan KMT jadi Uang Elektronik Tahun ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan Kartu Multi Trip (KMT) bisa...
Lion Air Group Berlakukan Kebijakan Baru Soal Bagasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, yang merupakan bagian dari Li...
Kemenkominfo Terus Pantau Proses Refund ‘Bolt’ dan ‘First Media’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah mengeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio...
Bank Muamalat Jalin kerja sama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Direktorat Jender...
Kanal: Ekonomi & Bisnis