Loading...

September Besok Batik Air Terbang ke Timika

TIMIKA (TAJUKTIMUR.COM) – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Mimika, Provinsi Papua, John Rettob memastikan maskapai Batik Air akan mulai beroperasi melayani penerbangan Jakarta-Timika pulang pergi pada awal September 2017.

“Surat izin slot time yang diminta untuk efektif pada 1 September tetapi kalau melihat situasi yang berkembang ini tidak bisa di tanggal tersebut. Tapi yakin di bulan September dan kita harap tidak lewat dari tanggal 15,” ucap John di Timika, Selasa.

John juga mengatakan bahwa pihak Batik Air saat ini tinggal menunggu surat izin slot time dari bandara Timika. Sementara itu, segala persiapan juga telah dipersiapkan pihak Batik untuk pembukaan rute tersebut.

Menurut dia, saat ini sudah tidak ada kendala terkait slot time yang diminta pihak batik air beberapa pertimbangan seperti kapasitas run way, apron, ruang udara dan terminal mencukupi.

“Sebelumnya Maskapai Batik Air telah mengajukan slot time beberapa kali namun ditolak oleh Timika karena jamnya kurang pas. Slot time yang diminta dari Jakarta sudah ada izinnya sementara di Timika masih menunggu surat izin slot time pukul 12.00 WIT,” tuturnya.

Batik Air dijadwalkan akan melayani penerbangan rute Jakarta – Timika dan Timika – Jakarta. Berangkat dari Jakarta pukul 05.00 WIB dan tiba di Timika pukul 12.00 WIT. Kemudian berangkat ke Jakarta dari Timika pukul 13.00 WIT dan tiba di Jakarta pukul 17.00 WIB.

Selain melayani penerbangan Jakarta – Timika pulang pergi, Batik juga akan melayani penerbangan Makassar – Timika pulang pergi.

Namun rencana penerbangan Timika – Makassar tersebut menurut John akan didiskusikan lagi mengingat slot time yang diminta Batik Air di Timika yaitu pukul 08.00 WIT.

“Yang ini mungkin slotnya dan kita tetap akan didiskusikan lagi,” ujar John.

Kehadiran Batik Air akan menambah maskapai yang melayani penerbangan terlebih khusus Jakarta – Timika, pulang pergi yang sebelumnya dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

John juga mengatakan bahwa kehadiran Batik Air memberikan keuntungan bagi masyarakat Mimika untuk lebih bebas dan leluasa memilih makskapai yang akan digunakan termasuk waktu penerbangan yang diinginkan.

(ant/and)

Berita Lainnya
Kemenkeu Pastikan Kelola Utang dengan Hati-Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan dalam menyusun Anggaran Pendapa...
Mendag minta Kepala Dinas Kawal Persediaan Barang Pokok Jelang Natal JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta para kepala dinas di pemer...
Dinas Perikanan Biak Numfor Segera Salurkan Bantuan Perahu Nelayan BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera menyalurkan bantuan 50 u...
Merpati Airlines akan Beroperasi Tahun 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang sejak 1 Februari 2014 berhent...
Indonesia Jaring Wisatawan Denmark LONDON, TAJUKTIMUR.COM - Pertemuan bisnis di Kopenhagen yang pesertanya berasal dari industri pelanc...
Kanal: Ekonomi & Bisnis Papua