Loading...

Telkomsel Ambon Imbau Pengguna Segera Registrasi Kartu

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) — PT Telkomsel mengimbau pelanggan untuk segera melakukan registrasi nomor prabayar mengingat masa akhir registrasi pelanggan prabayar 28 Februari 2018.

“Pelanggan kartu prabayar diminta untuk segera melakukan registrasi kartu prabayar yang divalidasi sesuai dengan data kependudukan yang berlaku, karena akhir registrasi pelanggan prabayar 28 Februari 2018,” kata Branch Manager Telkomsel Ambon, Oka Mahendra, Jumat.

Ia mengatakan, registrasi nomor prabayar sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan, terutama memberikan perlindungan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi penyalahgunaan layanan, yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami mengimbau pelanggan untuk tidak perlu menunggu hari terakhir untuk melakukan registrasi, guna menghindari tarfik yang padat pada sistem registrasi,” katanya.

Oka menjelaskan, kewajiban registrasi pelanggan prabayar merupakan kebijakan resmi pemerintah yang tertuang melalui peraturam Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 12 tahun 2016, tentang registrasi pelanggan jasa layanan telekomunikasi.

Pelanggan wajib melakukan registrasi nomro prabayar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau kartu keluarga dan nomor KK.

Untuk pelanggan lama simpati, kartu AS dan Loop dapat melakukan registrasi ulang dengan mengirim SMS ke nomor 4444, dengan mengetik ULANG (spasi)NIK#nomor KK, sementara pelanggan barua atau calon pelanggan juga dapat melakukan registrasi melalui web dengan mengakses http://tsel.me/reg.

Telkomsel lanjutnya juga menyedikan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi, yakni menu akses *4444#, call center 188, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan GraPARI virtual melalui (line, facebook, messenger, telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Lion Air Group Berlakukan Kebijakan Baru Soal Bagasi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air, yang merupakan bagian dari Li...
Kemenkominfo Terus Pantau Proses Refund ‘Bolt’ dan ‘First Media’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah mengeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio...
Bank Muamalat Jalin kerja sama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan Direktorat Jender...
Selama Liburan Natal dan Tahun Baru, BCA Tetap Buka JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Selama periode libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, layanan kantor PT Ban...
PT KCI Batalkan Rencana KRL Premium SERANG, TAJUKTIMUR.COM - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membatalkan rencana pengoperasian KRL Pr...
Kanal: Ekonomi & Bisnis