Loading...

Cobain Yuk Beberapa Bahan Alami untuk Hilangkan Ketombe

TAJUKTIMUR.COM — Ketombe memang mengganggu bagi banyak orang. Terutama perempuan yang sudah mencoba berbagai jenis shampo antiketombe tetapi biangnya tak pernah hilang.

Nah bisa dicoba nih beberapa bahan yang sering dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe di antaranya:

  • Minyak kelapa

Dengan kemampuannya menghidrasi kulit dengan baik, minyak kelapa dapat dimanfaatkan sebagai cara alami untuk menjaga kelembapan kulit kepala, sehingga dipercaya dapat menghilangkan ketombe.

Cara memanfaatkannya cukup mudah, oleskan minyak kelapa ke kulit kepala dan diamkan selama 15-20 menit. Lakukan secara rutin selama 8 minggu untuk memperoleh hasil yang optimal.

  • Soda kue

Cara alami menghilangkan ketombe menggunakan soda kue terbilang mudah. Anda hanya perlu membubuhkan soda kue ke rambut yang basah secara merata, lalu biarkan selama 1-2 menit sebelum keramas. Soda kue dapat membantu menghilangkan ketombe karena memiliki sifat anti jamur.

Masalah ketombe dan rasa gatal yang muncul kemungkinan dapat teratasi jika Anda melakukan perawatan ini secara rutin selama beberapa minggu.

  • Lidah buaya

Kandungan asam lemak yang terdapat pada lidah buaya bersifat antiinflamasi atau antiperadangan, sehingga mampu mengatasi peradangan kulit kepala yang menyebabkan gatal dan munculnya ketombe.

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai obat penghilang ketombe, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya secara langsung ke kulit kepala dan diamkan selama 1 jam.  Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Cuka apel

Meski perlu adanya penelitian lebih lanjut, cuka apel dipercaya mampu mengatasi masalah ketombe, karena kandungan asamnya mampu mengangkat sel kulit mati di kepala yang merupakan penyebab munculnya ketombe.

Selain itu, cuka apel dianggap mampu menyeimbangkan pH kulit kepala, sehingga dapat mengurangi dan menghambat pertumbuhan jamur penyebab ketombe.

Cara menggunakan cuka apel sebagai cara alami menghilangkan ketombe yaitu dengan mencampurkan cuka apel dan air dengan takaran yang seimbang, lalu aplikasikan ke kulit kepala secara merata.

Diamkan selama 15 menit lalu cuci rambut hingga benar-benar bersih. Jika tak memiliki banyak waktu, cara yang lebih sederhana bisa menjadi pilihan. Cukup campurkan beberapa sendok cuka apel ke dalam sampo yang digunakan untuk keramas.

Berita Lainnya
Anggun: Anak Muda Bangga Jadi Diri Sendiri JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Anggun C Sasmi menyampaikan agar anak muda bangga menjadi dirinya sendiri ...
Peneliti: Perilaku Antisosial pada Anak Berhubungan dengan Pola Asuh Orangtua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kurang mendapat kehangatan orangtua dan lingkungan kerja orangtua yang ter...
Aktor Rudi Wowor Meninggal Dunia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kabar duka datang Aktor, penari, dan juga koreografer Rudy Wowor yang meni...
Fira Basuki ajak Penulis Gali Kemampuan Lain JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Novelis Fira Basuki mengajak para penulis untuk menggali kemampuan lain se...
Liburan ke Pantai Bareng Anak? Siapkan 5 Hal Berikut Ini TAJUKTIMUR.COM -- Berlibur ke pantai menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan, terutama bersama se...
Kanal: Gaya Hidup