Loading...

Kampanyekan Anti-Bullying, Merek Fashion Inggris Ini Gandeng Model Berhijab

LONDON (TAJUKTIMUR.COM) – Brand Fashion asal Inggris, River Island merilis kampanye terbaru tentang anti-bullying dengan menampilkan model berhijab untuk pertama kali. Bertajuk ‘Labels Are For Clothes, kampanyenya merupakan perayaan ulang tahunnya yang ke-30.

River Island menggandeng wanita berhijab berdarah Pakistan, Zara Sheriff. Zara adalah seorang guru bahasa Inggris yang tinggal di London. Dia menceritakan pandangannya tentang stereotip wanita berhijab.

Dirinya banyak mendapatkan perlakuan stereotip dengan meremehkannya sebagai guru hingga disebut teroris. Namun, dia tak menggubrisnya dan tetap menjalankan pekerjaannya. “Ketika orang berbicara kepada saya, mereka bertanya dari mana Anda berasal dan saya katakan saya orang Inggris. Mereka menolak dan terus bertanya dari mana saya berasal, lalu saya katakan bahwa saya orang Pakistan,” ujarnya pada The Debrief dilansir Emirates Woman, Jumat (09/02).

Awalnya, dia merasa krisis identitas dan tidak ingin tinggal di London. Namun, dia berusaha percaya diri dengan asal-usul kedua orang tuanya yang berasal dari Pakistan. “Dari sinilah saya berasal dari budaya, dan saya suka itu, tapi saya orang Inggris,” kata wanita muslimah 21 tahun itu.

River Island tak hanya menggandeng Zara, tetapi juga 12 orang lainnya yang pernah mengalami stereotip sosial serupa dalam kehidupan mereka. Diantaranya, model yang bertubuh berisi Sabina lewat pesannya ‘Do not Shrink’ hingga transgender Stav Strashko.

“Kami pecaya bahwa label adalah untuk pakaian. Kami ingin memutar stereotip masyarakat untuk membuatnya positif dan benar-benar nyata,” kata citra kampanye dilansir Independet.

Direktur konsumen River Island Josie Cartridge mengatakan, ada pergeseran pasar dan sikap konsumen dalam beberapa tahun terakhir ini. Mereka ingin mengekspresikan diri dan tidak didefinisikan oleh konvensi. “Kampanye ini merupakan pengakuan sekaligus bertujuan untuk mengembangkan merek fashion dan memastikan representasi paling tepat dari pelanggan River Island,” ujarnya.

Merek fashion high street itu juga berkolaborasi dengan agensi anti-bullying internasional terkemuka Ditch the Label. Mereka membuat kaos berlabel #LabelsAreForClothes. Setiap penjualannya akan disumbangkan ke Ditch the Label, bagi mereka yang pernah mengalami bullying serupa.

(fr)

Berita Lainnya
Botol Minum Berpotensi Sebarkan Bakteri JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - sebuah penelitian terbaru dari Brazil menunjukkan botol minum memiliki jum...
Prana Healing, Menyembuhkan dengan Energi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Penyembuhan terhadap diri atau tubuh yang sakit hingga pikiran dan emosi y...
Dongeng Pengaruhi Perilaku Anak Ketika Dewasa JAKARTA, TAJUKTIMU.COM - Dongeng berkontribusi cukup besar dalam tumbuh kembang anak karena terdapat...
Cara Memutihkan Gigi dengan Kunyit JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan cara alami dan mudah dipraktekkan di...
Orang Tua Wajib Kontrol Penggunaan Gawai Anaknya JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menghindarkan anak dari gawai adalah hal yang mustahil. Namun orang tua di...
Kanal: Gaya Hidup