Loading...

Manfaatkan Digital Media, Puput Melati Kembangkan Industri Busana Muslim

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Mantan penyanyi cilik yang kini beralih jadi pengusaha busana muslim dengan merek Deaer, Puput Melati, mengaku menggunakan secara maksimal dunia digital untuk memasarkan dan mengembangkan usahanya. Hal ini ia sampaikan pada acara Seminar yang bertema Wanita, Pemuda & Teknologi Revolusi Digital Sekarang, atau Tidak Sama Sekali, di Auditorium BPPT, Jakarta Pusat.

Selain Puput Melati, seminar yang dihadiri oleh ratusan wanita ini menghadirkan Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Agus Muharram, Saiful Sang Juara (CEO BUMSS), Faisal Basri (Pengamat Ekonomi Senior UI), Direktur Saleema Foundation (yayasan dari Amerika) Emad Hamdan serta Niki Tsuraya (Co – Founder & COO Goers) dengan Keynote Speaker : Dr. Ing. Ilham Habibie, MBA (Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek).

Bagi Puput, dengan media digital banyak kemudahan yang ia dapatkan dalam mengembangkan usaha busana muslim yang ia rintis sejak belasan tahun lalu. “Yang pasti lebih hemat waktu dan tenaga. Dan juga lebih murah, dibandingkan dengan membuka gerai di mall atau di rumah sendiri,” katanya.

Perkembangan tehnologi yang demikian pesat saat ini, bagi Puput, harus disikapi dengan bijak.

“Kita manfaatkan tapi jangan jadi budak teknologi. Kita harus bertemu untuk bersilaturahmi dengan bertatap muka. Karena jika kita hanya mengandalkan teknologi, kita belu tentu tahu keadaan sesungguhnya dari kenalan, kerabat, bahkan saudara kita,” katanya.

Sementara itu Dr. Ing. Ilham Habibie, MBA mengingatkan agar kita tak perlu terlalu mengkhawatirkan adanya revolusi digital. Karena teknologi hadir untuk memberikan solusi yang berkelanjutan.

“Teknologi akan bermanfaat bila disertai inovasi yang mampu mendorong memudahkan masyarakat menemukan solusi yang bentuknya bisa dalam kewirausahaan,” kata putra BJ Habibie ini.

Ilham Habibie pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi di segala bidang kehidupan.

“Mau tidak mau. Siap atau tidak siap, kita harus berhadapan dengan perkembangan tehnologi termasuk tehnologi dunia digital yang semakin canggih. Perempuan Indonesia khususnya dan masyarakat pada umumnya harus cerdas menyikapinya. Pelajari, gunakan, dan manfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup,” ujarnya meyakinkan.

Pada kesempatan seminar itu Ilham Habibie juga mengenalkan inovasi teknologi pesawat terbang karya anak bangsa bernama BJ Habibie yakni pesawat R80.

“Ini bukan semata mata ingin menyombongkan diri tapi untuk menggerakkan keberanian masyarakat Indonesia untuk terus berinovasi, terutama di bidang teknologi,”ungkap Ilham.

Sementara, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram dalam siaran persnya, mengingatkan kemajuan teknologi informasi sulit dibendung. Bila pelaku koperasi dan UKM tidak mengikutinya akan ketinggalan dan tergilas dalam peta persaingan usaha. Kementerian Koperasi dan UKM sudah banyak melakukan pelatihan bagi pelaku wirausaha yang ingin melek teknologi.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Prana Healing, Menyembuhkan dengan Energi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Penyembuhan terhadap diri atau tubuh yang sakit hingga pikiran dan emosi y...
Dongeng Pengaruhi Perilaku Anak Ketika Dewasa JAKARTA, TAJUKTIMU.COM - Dongeng berkontribusi cukup besar dalam tumbuh kembang anak karena terdapat...
Cara Memutihkan Gigi dengan Kunyit JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan cara alami dan mudah dipraktekkan di...
Orang Tua Wajib Kontrol Penggunaan Gawai Anaknya JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menghindarkan anak dari gawai adalah hal yang mustahil. Namun orang tua di...
Anggun: Anak Muda Bangga Jadi Diri Sendiri JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Anggun C Sasmi menyampaikan agar anak muda bangga menjadi dirinya sendiri ...
Kanal: Gaya Hidup