Loading...

Imam Masjid dan Marbot di Biak Numfor Dapat Hadiah Umrah Gratis

BIAK (TAJUKTIMUR.COM) – Sebanyak 10 orang imam masjid dan marbot di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mendapat hadiah umrah gratis dari perusahaan travel PT Lintas Jaya Optima Makassar.

“Banyak diantara marbot dan imam masjid yang bermimpi bisa menunaikan ibadah umrah, namun selama itu tidak kesampaian karena tidak punya uang. Tapi berkat kepedulian perusahaan kami akan berangkatkan umrah untuk 10 imam dan marbot di Biak secara gratis,” ujar Direktur Utama PT Lintas Jaya Optima Syukri Musa Ibrahim saat menyampaikan program umrah gratis bagi imam masjid dan marbot, pada perayaan Isra Mikraj 1439 H di Masjid Agung Baiturahman Biak, Sabtu.

Ia mengakui program umrah gratis itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak umat Muslim di Biak Numfor mengunjungi Tanah Suci di Makkah.

Syukri mengatakan program umrah gratis itu lebih dimaksudkan untuk mengenalkan perusahaan travelnya kepada masyarakat Biak Numfor guna menjadikan pilihan dalam menunaikan ibadah haji ke Makkah.

“Ada dua pola menjalankan ibadah umrah gratis dilakukan perusahaan travel, diantaranya dengan mengisi formulir DP nol rupiah serta membayar uang buka Rp500.000 dan Rp100.000 untuk memperoleh umrah gratis melalui pengundian,” ujar Sykri Musa Ibrahim.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Biak Numfor Muhammad Kuswoyo mengakui program umrah gratis untuk marbot dan imam masjid merupakan bentuk nyata akan kepedulian perusahaan swasta pengelola travel dari Makassar.

“PHBI sebagai organisasi keagamaan yang mewakili umat Islam Biak sangat berterima kasih dengan adanya kebijakan perusahaan penyedia jasa perjalanan umrah gratis,” ujar Kuswoyo seusai penarikan undian umrah gratis.

Berdasarkan data, Kementerian Agama telah menerbitkan regulasi baru terkait penyelenggaraan ibadah umrah.

Regulasi itu tertuang dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 8 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah dengan biaya umrah minimal Rp20 juta/orang.

Berita Lainnya
KPU: Empat Caleg DPR Papua Tidak Memenuhi Syarat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan empat dari total 792 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Raky...
Gempa Bumi 5 SR Guncang Jayawijaya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang Kabupaten Jayawijaya, Papua. Gempa tidak berpotensi tsunami. Berdasarkan informasi dari BMKG, gemp...
Minyak Kayu Putih Biak Merambah Pasar Manokwari BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Minyak kayu putih "Farkin" produksi kelompok petani hutan Kofarwis Rimba Jaya Kabupaten Biak Numfor, Papua, merambah ke pasar kota Manokwari, Ibu K...
KPU Biak Numfor Tambah 128 TPS Baru BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menambah 128 tempat pemungutan suara (TPS) baru untuk Pemilu 2019 sehingga totalnya ...
KPU Yalimo: Tidak ada Caleg eks Koruptor WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo, Papua, memastikan tidak ada calon anggota legislatif eks narapidana koruptor dalam daftar calon tet...
Kanal: Headline Papua