Loading...

Pertengahan Tahun Ini, Garuda Terbang langsung Ambon – Denpasar

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan membuka rute langsung Ambon – Denpasar pada pertengahan tahun 2018.

“Tahap awal kita telah membuka rute Ambon-Denpasar via Surabaya pada Oktober 2017. Tahun ini kita akan membuka rute langsung sebagai upaya meningkatkan pariwisata di provinsi Maluku,” kata Manager Sales and Marketing Garuda Indonesia Cabang Ambon Agny Gallus Pratama, Sabtu.

Ia menyatakan pembukaan rute langsung Ambon – Denpasar merupakan permintaan dari Pemerintah Provinsi Maluku, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Pembukaan rute langsung mendapat dukungan dari Pemprov Maluku, kita melihat ini merupakan potensi yang menjanjikan maka kita akan membuka rute langsung Ambon-Denpasar,” katanya.

Gallus mengatakan, rute baru dibuka setelah dilakukan evaluasi bahwa rute ini merupakan favorit bagi pelanggan sehingga dimungkinkan untuk dilakukan penerbangan langsung.

Rute Ambon-Denpasar direncanakan akan dimulai dari Sorong – Ambon- Denpasar, sebagai upaya membuka kesempatan bagi wisatawan yang akan melakukan perjalanan ke Maluku maupun ke Papua.

“Kita berupaya agar kunjungan wisatawan mancanegara tidak harus melalui Makassar tetapi ada pilihan lain dari Denpasar langsung ke Ambon,” ujarnya.

Saat ini penerbangan rute Ambon – Denpasar dilakukan setiap hari, yakni berangkat dari Ambon pukul 16.00 WIT dan tiba di Denpasar pukul 19.00 WITA.

“Rute tersebut tidak langsung tetapi transit di Surabaya. Penumpang maupun bagasi tidak turun tetapi tetap di pesawat yang sama,” ujarnya.

Berita Lainnya
Hadapi Libur Natal, Pelni Tambah Dua Kapal AMBON, TAJUKTIMUR.COM - PT Pelni Cabang Ambon akan menambah dua armada guna mendukung delapan armada...
NTP Maluku November 2018 Naik 0,39 Persen AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Nilai tukar petani (NTP) Provinsi Maluku pada November 2018 sebesar 100,92 a...
Seorang Nelayan Namlea Dilaporkan Hilang di Laut AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan asal Namlea, Kabupaten Buru, Maluku dilaporkan hilang oleh k...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasokan Listrik Wilayah Maluku dan Maluku Utara Aman AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah meminta masyarakat Maluku dan Maluku Utara tak perlu khawatir ata...
Nelayan Diimbau Waspadai Gelombang Tinggi Laut Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Para nelayan tradisional diimbau mewaspadai gelombang tinggi di laut Maluku ...
Kanal: Headline Maluku