Loading...

Pertengahan Tahun Ini, Garuda Terbang langsung Ambon – Denpasar

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan membuka rute langsung Ambon – Denpasar pada pertengahan tahun 2018.

“Tahap awal kita telah membuka rute Ambon-Denpasar via Surabaya pada Oktober 2017. Tahun ini kita akan membuka rute langsung sebagai upaya meningkatkan pariwisata di provinsi Maluku,” kata Manager Sales and Marketing Garuda Indonesia Cabang Ambon Agny Gallus Pratama, Sabtu.

Ia menyatakan pembukaan rute langsung Ambon – Denpasar merupakan permintaan dari Pemerintah Provinsi Maluku, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Pembukaan rute langsung mendapat dukungan dari Pemprov Maluku, kita melihat ini merupakan potensi yang menjanjikan maka kita akan membuka rute langsung Ambon-Denpasar,” katanya.

Gallus mengatakan, rute baru dibuka setelah dilakukan evaluasi bahwa rute ini merupakan favorit bagi pelanggan sehingga dimungkinkan untuk dilakukan penerbangan langsung.

Rute Ambon-Denpasar direncanakan akan dimulai dari Sorong – Ambon- Denpasar, sebagai upaya membuka kesempatan bagi wisatawan yang akan melakukan perjalanan ke Maluku maupun ke Papua.

“Kita berupaya agar kunjungan wisatawan mancanegara tidak harus melalui Makassar tetapi ada pilihan lain dari Denpasar langsung ke Ambon,” ujarnya.

Saat ini penerbangan rute Ambon – Denpasar dilakukan setiap hari, yakni berangkat dari Ambon pukul 16.00 WIT dan tiba di Denpasar pukul 19.00 WITA.

“Rute tersebut tidak langsung tetapi transit di Surabaya. Penumpang maupun bagasi tidak turun tetapi tetap di pesawat yang sama,” ujarnya.

Berita Lainnya
Saadiah Uluputty Akan Mendapatkan Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi D DPRD Maluku Saadiah Uluputty yang juga kader PKS bakal menerima Penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia (API) yang berlangsung di ...
Pertamina Siapkan Lima Lokasi BBM Satu Harga YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM PT Pertamina (Persero) menyiapkan lima lokasi penjualan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Provinsi Maluku tahun 2018. "Tahun 2018 kita ...
Lantamal Ambon Latih 50 Mahasiswa Keperawatan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Tim Evakuasi Medis Laut (EML) Lantamal IX/Ambon melatih 50 mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Sains, Teknologi, Kesehatan Universitas He...
Gubernur Maluku Ganti Pimpinan PD Panca Karya AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff mengganti tiga orang pimpinan Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya, masing-masing Ketua Dewan Pengawas, Direktur Utama...
Sidang Pleno KPU: Prabowo-Sandi Nomor 2, Jokowi-Ma’ruf Nomor 1 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sidang pleno pengundian nomor urut capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang. Hasilnya, pasangan Pr...
Kanal: Headline Maluku