Loading...

Wiranto Akan Tinjau Pembangunan di Perbatasan Merauke

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto berencana meninjau sejumlah proyek pembangunan yang ada di perbatasan Merauke, Papua.

“Rencana saya mau ke Papua untuk meninjau pembangunan perbatasan di Merauke sana. Sekaligus untuk melihat proyek-proyek yang sudah selesai kita resmikan,” ujar Wiranto seperti dikutip dari laman resmi Kemenko Polhukam, di Jakarta, Minggu.

Ia menyampaikan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki perhatian khusus terhadap pembangunan di daerah perbatasan Indonesia.

“Agar ada pemerataan, agar infrastruktur di perbatasan dimanfaatkan betul untuk membangun daerah itu, untuk membangun perekonomian,” ujarnya.

“Sehingga, kalau ada yang bilang bahwa kita menelantarkan daerah perbatasan, itu salah besar, karna khusus saat ini pembangunan kita di daerah perbatasan,” tutur dia.

Terkait rencana peninjauan pembangunan di Merauke, mantan Panglima TNI itu mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Wiranto menjelaskan BNPP memiliki tugas dan fungsi sebagai badan yang mengkoordinir serta menyinkronkan berbagai pembangunan kantor kementerian dan lembaga di daerah pinggiran Indonesia.

Tugas itu, ujar dia, sesuai dengan nawacita yang digalakkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Supaya terarah, tidak tumpang tindih, efisien, efektif. Itu ada di sini (BNPP) tupoksinya. Sehingga setiap kita ingin ke perbatasan, meresmikan berbagai program, berbagai proyek, kita lihat dulu,” ujarnya.

Berita Lainnya
KPU: Empat Caleg DPR Papua Tidak Memenuhi Syarat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan empat dari total 792 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Raky...
Gempa Bumi 5 SR Guncang Jayawijaya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang Kabupaten Jayawijaya, Papua. Gempa tidak berpotensi tsunami. Berdasarkan informasi dari BMKG, gemp...
Minyak Kayu Putih Biak Merambah Pasar Manokwari BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Minyak kayu putih "Farkin" produksi kelompok petani hutan Kofarwis Rimba Jaya Kabupaten Biak Numfor, Papua, merambah ke pasar kota Manokwari, Ibu K...
KPU Biak Numfor Tambah 128 TPS Baru BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menambah 128 tempat pemungutan suara (TPS) baru untuk Pemilu 2019 sehingga totalnya ...
KPU Yalimo: Tidak ada Caleg eks Koruptor WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo, Papua, memastikan tidak ada calon anggota legislatif eks narapidana koruptor dalam daftar calon tet...
Kanal: Headline Papua