Loading...

Wiranto Akan Tinjau Pembangunan di Perbatasan Merauke

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto berencana meninjau sejumlah proyek pembangunan yang ada di perbatasan Merauke, Papua.

“Rencana saya mau ke Papua untuk meninjau pembangunan perbatasan di Merauke sana. Sekaligus untuk melihat proyek-proyek yang sudah selesai kita resmikan,” ujar Wiranto seperti dikutip dari laman resmi Kemenko Polhukam, di Jakarta, Minggu.

Ia menyampaikan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki perhatian khusus terhadap pembangunan di daerah perbatasan Indonesia.

“Agar ada pemerataan, agar infrastruktur di perbatasan dimanfaatkan betul untuk membangun daerah itu, untuk membangun perekonomian,” ujarnya.

“Sehingga, kalau ada yang bilang bahwa kita menelantarkan daerah perbatasan, itu salah besar, karna khusus saat ini pembangunan kita di daerah perbatasan,” tutur dia.

Terkait rencana peninjauan pembangunan di Merauke, mantan Panglima TNI itu mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Wiranto menjelaskan BNPP memiliki tugas dan fungsi sebagai badan yang mengkoordinir serta menyinkronkan berbagai pembangunan kantor kementerian dan lembaga di daerah pinggiran Indonesia.

Tugas itu, ujar dia, sesuai dengan nawacita yang digalakkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Supaya terarah, tidak tumpang tindih, efisien, efektif. Itu ada di sini (BNPP) tupoksinya. Sehingga setiap kita ingin ke perbatasan, meresmikan berbagai program, berbagai proyek, kita lihat dulu,” ujarnya.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Gubernur Maluku Pecat Lima ASN Korupsi AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku, Said Assagaff telah melakukan pemecatan tidak dengan hormat...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Kanal: Headline Papua