Loading...

30 Finalis Bintang Radio 2017 Melaju Ke Semi Final

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Sebanyak 30 finalis melaju ke babak semi final festival Bintang Radio Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Pertunjukan Taman Budaya Ambon, Maluku.

Dari 130 finalis yang mengikuti babak penyisihan 30 finalis di antaranya melaju ke babak semi final, setelah melalui tahapan penilaian dari dewan juri.

Ke-30 finalis yang lolos ke tahap selanjutnya masing-masing terdiri dari 15 finalis wanita dan pria dari sejumlah daerah di Indonesia, kata Ketua Dewan Juri Bintang Radio Indonesia Agus Wisman.

“Sebelum kami mengumumkan nama finalis yang berhak lolos, kami melakukan penilaian serta memutar ulang video untuk melihat kembali penampilan para peserta,” katanya.

Hasil evaluasi dewan juri, kata Agus, dari 130 peserta bintang radio yang tampil di babak penyisihan, umumnya peserta membawakan lagu hampir sama dengan penyanyi asli.

“Banyak peserta yang membawakan lagu dengan improvisasi yang sama dengan penyanyi asli, hasilnya banyak notasi lagu yang tidak masuk, sehingga terdengar kurang enak,” ujarnya.

Anggota Dewan Juri Ronny Loppies berharap para finalis yang lolos ke semi final bisa menghasilkan sesuatu yang baru yakni penyanyi berkualitas yang dapat bersaing bukan hanya di kancah nasional tetapi internasional.

“Dalam sebuah lomba pasti ada yang menang dan kalah, yang kalah jangan berkecil hati tetapi terus berkarya. Kita berharap dari Ambon bisa menghasilkan penyanyi yang berkualitas dan berkelas,” katanya.

Ke-30 finalis yang lolos ke babak semi final kategori pria di antaranya Yonathan Andy perwakilan RRI Yogjakarta, Andikatama Krisna (Bandar Lampung), Nick Jenses (Jayapura), Dody (Jakarta), Zachia M (Kupang), Satrio L (Malang) dan Willy Lawalata (Ambon).

Sementara untuk kategori wanita, yakni Kadek Yohana Wahyundari asal RRI Singaraja, Putri Nadiyanti Jayadi ( Bengkulu), Artha Nauli (Jakarta), Rey Yuditha A (Sungailiat), Cut Mutiara (Lhokseumawe) dan Joana Merel (Ambon).

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Paris Hilton ucapkan selamat kepada Syahrini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pesohor dunia Paris Hilton turut mengucapkan selamat kepada Syahrini yang ...
Komedian Aa Jimmy Meninggal Akibat Tsunami JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komedian Aa Jimmy Jigo dikabarkan menjadi korban tsunami Selat Sunda yang ...
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Kanal: Hiburan