Loading...

Aktris Bollywood, Sridevi Kapoor Meninggal Dunia

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Aktris legendaris Bollywood, Sridevi Kapoor dikabarkan meninggal dunia di usianya ke-54 tahun akibat serangan jantung. Sridevi memulai karirnya di tahun 1969 sebagai artis cilik. Transformasinya membuatnya sebagai aktris terbaik sepanjang masa.

Karirnya dalam film-film Hindi dimulai dengan Solva Sawan pada tahun 1979 hingga membintangi sederet film layar lebar lainnya.

Dilansir dari Indian Express, Minggu (25/2), berikut ini sejumlah catatan film terbaik Sridevi Kapoor:

Pertama, Mom (2017).
Memerankan sosok Devki Sabarwal, Sridevi memainkan peran sebagai seorang ibu yang bisa melakukan apapun untuk membalaskan dendam putrinya. Dia memainkan peran untuk balas dendam dari orang-orang yang memperkosa putrinya yang masih remaja. Sridevi sangat tegas dan adil dalam film tersebut.

Kedua, English Vinglish (2012).
Film ini seolah sebagai film kembalinya Sridevi (comeback) setelah 15 tahun vakum. Penampilannya sebagai ibu rumah tangga yang juga seorang wirausahawan begitu kuat sehingga membuat banyak orang menangis. Adegannya membuat karakternya seolah tidak mengenal bahasa Inggris atau adegan di mana dia berpidato begitu emosional sangat menawan.

Ketiga, Laadla (1994).
Sridevi melangkah dalam film ini setelah aktor Divya Bharti meninggal tragis. Memainkan peran seorang wanita sukses, karakter Sridevi di film ini seolah menjadi wanita yang kaya sudut pandang.

Keempat, Lamhe (1991).
Film klasik ini membuat Sridevi memainkan dua peran. Pada awalnya, dia memainkan Pallavi, seorang wanita yang sudah bertunangan, dan kemudian dia memainkan Pooja, anak yatim piatu. Lewat perannya sebagai Pooja, Sridevi menyampaikan salah satu penampilan terbaik dalam karirnya.

Kelima, Kshana Kshanam (1991).
Film tahun 1991 yang disutradarai oleh Ram Gopal Varma ini membuat Sridevi bekerja sama dengan Venkatesh. Kshana Kshanam adalah film jalanan yang membuat Sridevi meraih Filmfare Award sebagai aktris terbaik.

Keenam, Chandni (1989).
Film klasik besutan Yash Chopra ini masih dikenang karena lagu-lagunya seperti ‘Mere Haathon Mein’ yang menampilkan keindahan Sridevi.

Ketujuh, Chaalbaaz (1989).
Inilah film di mana Sridevi mendapat kesempatan untuk menampilkan gaya pakaian dalam aktingnya secara maksimal. Dia memiliki peran ganda dalam film ini. Sebagai Anju, dia memamerkan sisi bossy-nya. Lalu Manju, dia adalah gadis patuh bahkan takut untuk berbicara. Memainkan dua peran yang berlawanan, Sridevi menyihir penggemarnya.

Kedelapan, Mr India (1987).
Peran Sridevi di film ini sebagai Seema. Karakternya dimulai sebagai seorang jurnalis investigasi yang sedang memburu target berikutnya dan akhirnya berada di tengah peristiwa yang menyelamatkan negara dari Mogambo.

Kesembilan, Sadma (1983).
Film tahun 1983 yang disutradarai oleh Balu Mahendra ini mengenalkan Sridevi kepada penonton film Hindi. Sebelumnya Sridevi telah memainkan peran yang sama dalam film Tamil. Sadma menyuruhnya bermain sebagai seorang gadis yang menderita amnesia retrograde yang membuatnya berperilaku seperti anak berusia 8 tahun. Beberapa adegan dalam film ini akan membuat penonton menangis.

Dan kesepuluh, Meendum Kokila (1981).
Film Tamil tahun 1981 karya G. N. Rangarajan Had membuat Sridevi dan Kamal Hassan sebagai peran utama. Terjebak dalam cinta segitiga di mana suaminya siap untuk meninggalkannya, karakter Sridevi membuat penonton terharu dan dirinya layak mendapatkan penghargaan Filmfare Best Actress Award.

(fr)

Berita Lainnya
Komedian Aa Jimmy Meninggal Akibat Tsunami JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komedian Aa Jimmy Jigo dikabarkan menjadi korban tsunami Selat Sunda yang ...
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Ed Sheeran Konser di Indonesia Mei 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah sempat batal, Ed Sheeran akhirnya memastikan konsernya di Indonesi...
Kanal: Hiburan