Loading...

Bantu Anak Papua, Saykoji Rilis Ulang Lagu Bukalah Hati

PAPUA (TAJUKTIMUR.COM) — Rapper kenamaan, Saykoji resmi merilis ulang lagu berjudul Bukalah Hati. Single tersebut telah diperkenalkan sejak 2011 silam, namun kini ditulis ulang pada 2017.

Bukalah Hati versi terbaru dibawakan Saykoji bersama penyanyi Monita Tahalea dan Gaby Christy. Peluncuran ulang ini bertujuan mendukung kampanye #BERANIMIMPI 2017 dari organisasi kemanusiaan fokus anak Wahana Visi Indonesia (WVI).

#BERANIMIMPI merupakan online fun-raising competition yang diinisiasi oleh WVI, bekerjasama dengan Campaign.com. Tujuannya mengumpulkan dana untuk mendirikan Honai Belajar Anak dan toilet di tiga sekolah di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua.

Nantinya, tiga orang pemenang yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diberangkatkan oleh yayasan ke Papua dalam sebuah voluntourism trip untuk menikmati keindahan alam Papua. Sekaligus merasakan indahnya berinteraksi dan berbagi cerita, pengalaman, ataupun keahlian dengan anak-anak disana.

Priscilla Christin, Direktur Komunikasi Wahana Visi Indonesia menjelaskan bahwa di desa tersebut, anak-anak usia PAUD belum memiliki gedung sekolah dan masih menumpang di kantor kepala desa. Sehingga mereka hanya bisa melakukan kegiatan belajar pada pada hari Jumat dan Sabtu, saat kantor kepala desa sedang tidak beroperasi.

“Selain itu, masih banyak juga sekolah-sekolah lain yang belum memiliki toilet sehingga anak-anak masih mempraktekan BABS (Buang Air Besar Sembarangan),” kata Priscilla Christin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Kepedulian dan harapan Saykoji terhadap anak-anak Indonesia terdengar jelas melalui bait-bait lirik dalam lagu ini. Tentang bagaimana anak-anak tersebut memiliki peranan yang begitu penting sebagai generasi penerus bangsa.

“Masa depan yang baik untuk bangsa Indonesia itu ada di tangan anak-anak. Beberapa belas atau puluh tahun dari sekarang, tentunya merekalah yang in charge terhadap pembangunan bangsa,” pendapat Saykoji.

“Jadi, segala kontribusi kita, generasi yang saat ini sedang in charge, sekecil apapun, tentunya akan sangat berarti bagi masa depan bangsa,” sambungnya.

Melalui lagu yang ditulisnya ini, Saykoji ingin mengajak semua orang untuk sadar bahwa sekecil apapun kontribusi kita untuk anak-anak, hal tersebut merupakan sumbangsih untuk masa depan Indonesia.

Lagu Bukalah Hati telah tersedia dan dapat diakses di iTunes, Spotify, dan Google Play, dan seluruh hasil penjualan akan didonasikan ke kampanye #BeraniMimpi untuk membangun Honai Belajar Anak dan Sanitasi Sekolah di Papua.

(jp/bri)

Berita Lainnya
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Ed Sheeran Konser di Indonesia Mei 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah sempat batal, Ed Sheeran akhirnya memastikan konsernya di Indonesi...
Sutradara Nicolas Roeg Meninggal Dunia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sutradara film-film populer era 70-an Nicolas Roeg meninggal dunia dalam u...
Kanal: Hiburan