Loading...

Barbie Luncurkan Koleksi Batik Pertama di Dunia

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Bersamaan dengan perayaan Hari Batik Nasional, Barbie meluncurkan koleksi terbarunya yang bernama Barbie Batik Kirana.

Koleksi ini terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia dan merupakan hasil kerja sama antara Barbie dan Iwan Tirta Private Collection. Barbie Batik Kirana ini juga menjadi sebuah bentuk pembelajaran agar anak-anak bisa mencintai batik dan juga sebagai alat untuk promosi serta mendukung nilai budaya Indonesia.

“Iwan Tirta Private Collection senang dapat berkolaborasi dengan Barbie untuk meningkatkan pemahaman dan menumbuhkan kecintaan terhadap batik di kalangan generasi muda Indonesia,” ujar Widharmika Agung, CEO Iwan Tirta Private Collection dalam peluncuran Barbie Batik Kirana di Jakarta hari ini.

Ada dua Barbie Batik Kirana yang diluncurkan oleh Mattel yakni boneka dengan busana motif Kawung Manis dan Sawunggaling Latar Kopi Pecah. Kirana sendiri memiliki arti cahaya. Dari sanalah akhirnya diturunkan dan mendapatkan dua motif yang pas dengan arti nama Kirana.

Motif Kawung Manis menggambarkan harapan untuk selalu bijaksana, rendah hati dan ingat terhadap leluhur. Sedangkan motif Sawunggaling Latar Kopi Pecah menyimpulkan harapan bahwa seorang pemimpin sebaiknya berlaku adil dan menjaga keseimbangan sebagai seorang yang kuat dan baik hati.

“Dari arti Kirana itu kita turunkan menjadi motif-motif tadi. Jadi kita bercerita tentang batik dengan Barbie ini,” terang Era Soekamto, Creative Director Iwan Tirta Private Collection.

Untuk Barbie Batik Kirana “Kawung Manis” terdiri daru dua potong pakaian yakni atasan putih tanpa lengan dan rok batik bermotif “Kawung Manis” dengan bukaan di bagian depan. Satu setnya berisi kalung, tas dan sepasang sepatu.

Sedangkan Barbie Batik Kirana “Sawunggaling Latar Kopi Pecah” terdiri dari gaun hitam berbentuk A-line tanpa tali dalam pola batik. Satu setnya berisi sepasang anting, kalung dan sepasang sepatu.

Barbie Batik Kirana ini dijual dengan harga Rp299.900 di semua gerai Barbie dan Iwan Tirta Private Collection.

Berita Lainnya
Aden AnB Rilis Single ‘Ana Uhibbuki Fillah’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Penyanyi pop religi Aden AnB merilis single kesepuluh berjudul 'Ana Uhibbuki Fillah' dibawah label musik asal Malaysia, Loonaq Records, Minggu (...
Lady Gaga Tampil Memukau di Film ‘Star is Born‘ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Jackson Maine (Bradley Cooper) merupakan penyanyi country yang sangat populer dan dielu-elukan fans. Sayangnya, Jackson punya kelemahan terbe...
Tuduh Polisi Jadi Calo Tiket Asian Para Games, Presenter ini Ditahan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Penyidik Polda Metro Jaya menahan pembawa acara (presenter) Augie Fantinus karena diduga menyebarkan rekaman video melalui media sosial berisi t...
Ini Daftar Pemenang American Music Awards 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Taylor Swift jadi pemenang besar di American Music Awards 2018, membawa pulang trofi Artist of the Year dan jadi musisi perempuan dalam sejarah ...
Jenazah istri Indro Warkop akan dimakamkan di TPU Karet Bivak JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Jenazah Nita Octobijanthy, istri dari Indro "Warkop" rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Rabu (10/10). Hal tersebut diketahui dari...
Kanal: Hiburan