Loading...

Bright As The Sun, Lagu Tema Asian Games 2018

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Lagu tema Asian Games 2018 berjudul Bright As The Sun (Terang Seperti Matahari) melibatkan musik tradisional Indonesia di dalamnya, hal itu disampaikan pencipta lagu itu, Ryan Ekky Pradipta atau Ryan D`Masiv, di Jakarta, Jumat.

Di tengah lagu ber-genre pop itu diisi bunyi-bunyian alat musik tradisional, sebutlah suara suling, kendang, dan kecapi. Hal itu disengaja agar para pendengar, khususnya dari luar Indonesia, dapat mengenal musik tradisional Indonesia.

“Lagu tersebut memang melibatkan seorang musisi tradisional yang bisa main beberapa alat untuk mengisi bagian tersebut,” kata Ryan yang menciptakan lagu itu bersama rekan satu band-nya, Rama.

Lagu yang diisi 18 penyanyi itu, diakui Ryan, pengerjaannya sangat singkat, hanya sekitar dua hari. Oleh sebab itu diapun sempat kesulitan mencari 18 penyanyi yang dapat berpartisipasi dalama lagu itu.

“Jadi tahun lalu, kami dikasih waktu empat hari sebelum hitung mundur Asian Games 2018. Saya cukup kesulitan untuk mencari 18 penyanyi yang jadwalnya bisa disesuaikan untuk rekaman. Alhamdulillah akhirnya kami bisa mendapatkan penyanyi yang jadwalnya sesuai,” kata dia.

Dia mengatakan, lagu itu mengandung pesan persahabatan, persatuan dan sportivitas. Tak hanya itu lagu tersebut juga bentuk dukungan kepada para atlet untuk terus berjuang menjadi pemenang.

Liriknya ditulis lima musisi, di antaranya Ryan, Rama, Iran dari The Samsin, Ade Govinda dan Nino RAN.

“Saya sengaja mengajak teman-teman lainnya agar energi kebersamaan yang menjadi tujuan dari lagu tersebut dapat terasa. Jadi kami ingin lagu tersebut dapat menjadi contoh bagi negara lain bahwa Indonesia dapat menyatukan perbedaan,” kata Ryan.

Sementara itu Ketua INASGOC, Eric Tohir, mengatakan, Asian Games 2018 tidak hanya tentang kompetisi dan olahraga saja, melalui ajang itu Indonesia harus dapat mempromosikan budayanya kepada dunia.

“Tujuan Asian Games tidak hanya penyelenggaraan serta prestasi yang baik, tetapi juga promo budaya, baik musik, makanan dan citra positif Indonesia di mata dunia,” kata pengusaha muda itu.

Berita Lainnya
Aden AnB Rilis Single ‘Ana Uhibbuki Fillah’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Penyanyi pop religi Aden AnB merilis single kesepuluh berjudul 'Ana Uhibbuki Fillah' dibawah label musik asal Malaysia, Loonaq Records, Minggu (...
Lady Gaga Tampil Memukau di Film ‘Star is Born‘ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Jackson Maine (Bradley Cooper) merupakan penyanyi country yang sangat populer dan dielu-elukan fans. Sayangnya, Jackson punya kelemahan terbe...
Jusuf Kalla: Atlet Asian Para Games Pemenang Kemanusiaan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi para atlet Asian Para Games 2018 sebagai pemenang kemanusiaan karena berhasil mengikuti ajang kompetisi...
Anies Baswedan Serahkan Bendera Asian Para Games ke China JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembalikan bendera Asian Paralympic Committee kepada Presiden Asian Paralympic Committee Majid Rashed saa...
Presiden Asian Paralympic Committee Puji Pelaksanaan Asian Para Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sebelum upacara penutupan Asian Para Games 2018, Presiden Asian Paralympic Committee Majid Rashed memberikan penjelasan kepada media tentang pen...
Kanal: Asian Para Games 2018 Hiburan