Loading...

Bright As The Sun, Lagu Tema Asian Games 2018

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Lagu tema Asian Games 2018 berjudul Bright As The Sun (Terang Seperti Matahari) melibatkan musik tradisional Indonesia di dalamnya, hal itu disampaikan pencipta lagu itu, Ryan Ekky Pradipta atau Ryan D`Masiv, di Jakarta, Jumat.

Di tengah lagu ber-genre pop itu diisi bunyi-bunyian alat musik tradisional, sebutlah suara suling, kendang, dan kecapi. Hal itu disengaja agar para pendengar, khususnya dari luar Indonesia, dapat mengenal musik tradisional Indonesia.

“Lagu tersebut memang melibatkan seorang musisi tradisional yang bisa main beberapa alat untuk mengisi bagian tersebut,” kata Ryan yang menciptakan lagu itu bersama rekan satu band-nya, Rama.

Lagu yang diisi 18 penyanyi itu, diakui Ryan, pengerjaannya sangat singkat, hanya sekitar dua hari. Oleh sebab itu diapun sempat kesulitan mencari 18 penyanyi yang dapat berpartisipasi dalama lagu itu.

“Jadi tahun lalu, kami dikasih waktu empat hari sebelum hitung mundur Asian Games 2018. Saya cukup kesulitan untuk mencari 18 penyanyi yang jadwalnya bisa disesuaikan untuk rekaman. Alhamdulillah akhirnya kami bisa mendapatkan penyanyi yang jadwalnya sesuai,” kata dia.

Dia mengatakan, lagu itu mengandung pesan persahabatan, persatuan dan sportivitas. Tak hanya itu lagu tersebut juga bentuk dukungan kepada para atlet untuk terus berjuang menjadi pemenang.

Liriknya ditulis lima musisi, di antaranya Ryan, Rama, Iran dari The Samsin, Ade Govinda dan Nino RAN.

“Saya sengaja mengajak teman-teman lainnya agar energi kebersamaan yang menjadi tujuan dari lagu tersebut dapat terasa. Jadi kami ingin lagu tersebut dapat menjadi contoh bagi negara lain bahwa Indonesia dapat menyatukan perbedaan,” kata Ryan.

Sementara itu Ketua INASGOC, Eric Tohir, mengatakan, Asian Games 2018 tidak hanya tentang kompetisi dan olahraga saja, melalui ajang itu Indonesia harus dapat mempromosikan budayanya kepada dunia.

“Tujuan Asian Games tidak hanya penyelenggaraan serta prestasi yang baik, tetapi juga promo budaya, baik musik, makanan dan citra positif Indonesia di mata dunia,” kata pengusaha muda itu.

Berita Lainnya
Film ‘Joker’ Akan Tayang Oktober 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Karakter fiksi yang dibuat oleh Bill Finger, Bob Kane, dan Jerry Robinson yakni Joker telah resmi mengumumkan tanggal rilis...
Menteri Basuki jadi Pembawa Obor Asian Games di Solo SOLO, TAJUKTIMUR.COM — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut menjadi pembawa api obor Asian Games dalam pawai yang berl...
Pemerintah undang Pemimpin Korut dan Korsel Saat Asian Games 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah telah menyiapkan surat untuk mengundang Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae In dan pemimpin Korea Utara (Kor...
Menko Puan Dampingi Wapres Jusuf Kalla Saksikan Dimulainya Torch Relay Asian Games 2018 YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM  -  Setelah mengambil api dari Mrapen, Jawa Tengah, untuk Asian Games 2018, Menko PMK Puan Maharani, rabu malam mendampingi...
22 BUMN Promosikan Asian Games Lewat Nobar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Sebanyak 22 BUMN mempomosikan kemeriaahan pesta olahraga terbesar Asia, Asian Games 2018, dengan memanfaatkan ajang nonton ...
Kanal: Asian Games 2018 Hiburan