Loading...

Dolores O’Riordan, Vokalis The Cranberries Meninggal Dunia

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Vokalis band rock asal Irlandia, The Cranberries, Dolores O’Riordan, meninggal dunia secara mendadak di London, Senin (15/1) waktu setempat.

Belum ada informasi mengenai penyebab meninggalnya penyanyi berusia 46 tahun itu. Namun melalui pernyataan resminya, kabar meninggalnya pelantun Zombie itu sudah dikonfirmasi oleh pihak manajemen.

“Penyanyi utama bersama band Irlandia The Cranberries berada di London untuk sesi rekaman singkat. Tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia saat ini.” seperti dikutip dari BBC.

“Anggota keluarga hancur mendengar berita tersebut dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini.” tambahnya.

Dolores, yang aslinya berasal dari Limerick, memimpin The Cranberries mencapai kesuksesan internasionalnya pada 1990an. Suaranya yang khas membuat lagu-lagu The Cranberries seperti Linger dan Zombie dikenal banyak orang di masanya.

Pada 2017, The Cranberries mengumumkan tur termasuk di Eropa, Inggris dan Amerika Serikat. Namun, pada Mei 2017, hanya beberapa saat menjelang berakhirnya tur di Eropa, The Cranberries membatalkan sejumlah jadwal tersisa karena masalah kesehatan Dolores.

Situs resmi The Cranberries menyebut Dolores mengalami masalah kesehatan di punggungnya. Penyanyi itu menderita bipolar disorder dan lolos dari vonis kriminal setelah insiden mengamuk di pesawat pada 2014.

Dolores berpisah dari suami yang sudah dia nikahi selama 20 tahun, yaitu Don Burton, pada 2014. Bersama Don, yang merupakan mantan manajer Duran Duran, mereka dikaruniai tiga orang anak.

The Cranberries meroket namanya pada 1993 dengan album debut mereka, Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? Album yang menelurkan hit Linger ini terjual lebih dari 40 juta keping di seluruh dunia. Setelah itu, mereka merilis No Need to Argue yang meroketkan lagu Zombie.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Paris Hilton ucapkan selamat kepada Syahrini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pesohor dunia Paris Hilton turut mengucapkan selamat kepada Syahrini yang ...
Komedian Aa Jimmy Meninggal Akibat Tsunami JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komedian Aa Jimmy Jigo dikabarkan menjadi korban tsunami Selat Sunda yang ...
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Kanal: Hiburan