Loading...

Nadine Candrawinata ajak Siswa Biak Jaga Kebersihan

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Duta wisata bahari Nadine Candrawinata mengajak siswa SD hingga SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua, senantiasa menjaga kebersihan lingkungan pantai dari berbagai jenis kotoran sampah.

“Edukasi tentang kebersihan lingkungan sangat penting ditanamkan kepada anak-anak sehingga wolayah pantai Samber-Binyeri tetap bersih dari kotoran sampah,” ujar Nadin Candrawinata seusai edukasi lingkungan kepada siswa di kampung Samber-Binyeri, Senin.

Nadin mengakui pantai bersih dari kotoran sampah akan memberikan kenyamanan dan keindahan bagi pengunjung wisatawan yang datang ke lokasi.

Lingkungan pantai bersih, menurut Nadine, harus bebas sampah supaya menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Menyinggung pengelolaan kebersihan lingkungan di negara Selandia Baru yang pernah dikunjungi beberapa waktu lalu, menurut Nadin, sangat lebih bersih karena warga sudah terbiasa menjaga keindahan dan kebersihan pantai setempat.

“Untuk kita di Indonesia menjaga kebersihan pantai harus lebih ditingkatkan terutama pada anak-anak usia dini, ya edukasi lingkungan ini sangat penting sebagai bekal anak mempertahankan keindahan alam pantai pulau Biak,”ujar mantan Putri Indonesia 2005 itu.

Sementara itu, Selfi siswa SMA Samber mengakui senang dengan edukasi lingkungan yang diberikan duta wisata bahari Indonesia Nadin Candrawinata di Kampung Samber-Binyeri.

“Saya langsung mendapat informasi pentingnya warga menjaga kebersihan pantai sebagai aset wisata pulau Biak,” ujar Elfi.

Selain memberikan edukasi lingkungan, mantan Putri Indonesia Nadine Candrawinata juga membagikan hadiah kepada para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan tentang pengetahuan kebersihan lingkungan sekitar.

Berita Lainnya
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Ed Sheeran Konser di Indonesia Mei 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah sempat batal, Ed Sheeran akhirnya memastikan konsernya di Indonesi...
Sutradara Nicolas Roeg Meninggal Dunia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sutradara film-film populer era 70-an Nicolas Roeg meninggal dunia dalam u...
Kanal: Hiburan