Loading...

Once: Orang Ambon Sangat Musikal

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) — Rocker senior kenamaan Indonesia, Once Mekel mengatakan orang Ambon sangatlah musikal dan apresiatif terhadap musik, karena itu pantas disebut sebagai kota musik dan gudangnya penyanyi.

“Penyanyinya bagus-bagus semua, nggak ada penyanyi yang hanya sekedar iseng-iseng atau ngaco. Memang benar kalau orang di sini sangat musikal,” kata Once di Ambon, Jumat malam (9/3).

Penyanyi bernama lengkap Elfonda Mekel atau akrab disapa Once, berada di Ambon untuk menghadiri perhelatan akbar Konferensi Musik Indonesia (KAMI) dan Festival 2018 pada 7 hingga 9 Maret 2018.

Selama tiga hari berada di Ambon, rocker berusia 47 tahun itu mengatakan telah berkeliling ke beberapa kafe dan warung kopi di kota tersebut. Di sanalah ia menyaksikan penampilan para musisi dan penyanyi lokal.

Once mengaku merasa kagum dengan musikalitas orang Ambon. Tidak hanya bisa bernyanyi, mereka juga begitu apresiatif terhadap musik. Ia setuju jika Ambon disebut sebagai kota musik dan gudangnya para penyanyi.

“Ini pertama kali saya ke Ambon. Memanglah betul kalau orang-orang di sini sangat apresiatif musik, sangat enjoy terhadap musik dan juga benar bila mereka mengaku mereka kota musik atau gudangnya penyanyi, itu benar,” ujarnya.

Tak hanya musikal, kata Once, orang Ambon juga sangat maju dan memiliki toleransi yang tinggi, tidak ada kesenjangan dalam relasi sosial antar masyarakatnya, padahal sebelumnya mereka pernah terkena konflik horizontal.

“Jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain, apalagi seperti kami yang di Jakarta, saya lihat di sini masyarakatnya jauh lebih maju, padahal mereka pernah ada konflik sosial. Saya pernah tampil di Poso juga, orang-orangnya sama seperti di Ambon ini, maju,” katanya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Apple Gandeng Oprah Winfrey Bikin Acara Baru HOLYWOOD, TAJUKTIMUR.COM - Appe secara resmi telah menandatangani kesepakatan dengan Oprah Winfrey untuk program orisinal terbaru, menurut pernyataan ...
750 personel Polda Maluku Ditempatkan di Polres AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Kepolisian Daerah Maluku telah menyiagakan 750 personel gabungan dari Satuan Brimob dan Sabhara untuk ditempatkan pada sejuml...
Shalat Idul Fitri di Ambon, Khatib Ingatkan Umat Islam Transformasi Diri AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Khatib, Habib Alwi Bin Ali Al Habsyi mengingatkan umat Islam di Ambon dan Maluku pada umumnya agar bertransformasikan diri se...
Calon Gubernur Maluku Sudah Masukkan SK Pensiun AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Dua calon Gubernur Maluku yang telah ditetapkan untuk mengikuti Pilkada pada 27 Juni 208 sudah memasukkan SK pensiun ke KPU M...
JKT48 Ajak Penggemarnya Berkendara Secara Aman JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM —- Keamanan berkendara juga menjadi kepedulian gadis-gadis yang tergabung dalam girlband JKT48. Tidak hanya menghibur, girlban...
Kanal: Hiburan Maluku