Loading...

Oscar Harris di Amboina International Bamboo Music Festival 2018

AMBON, TAJUKTIMU.COM – Musisi legendaris kelahiran Suriname, Oscar Harris tampil memukau warga kota Ambon yang memadati Lapangan Merdeka, Kamis malam.

Oscar Harris tampil memukau di ajang Amboina International Bamboo Music Festival 2018 yang berlangsung 15-17 November 2018.

Musisi kalipso kelahiran Suriname yang banyak berkarya di Belanda tampil energik membawakan kurang lebih sebelas lagu yang ada dalam album yang terkenal di tahun 1970 hingga 1980 an, diantaranya Song For The Children, Come On An have a Smile, since I meet you baby, story book children, Diana, Try A Little love dan TOP.

Song for the children merupakan lagu pembuka penampilan Oscar Harris dan diiringi 25 anak-anak kota Ambon, yang sebelumnya telah melakukan latihan bersama.

Oscar juga menyanyikan lagu berbahasa Indonesia Sandy yang diciptakan bersama musisi Rinto Harahap, serta lagu O Ulate.

Tidak banyak percakapan antara oscar dan para penonton, hanya beberapa kalimat candaan yang disampaikan selama konser seperti aneka minuman teh botol, kopi tubruk, hingga minuman tradisional Malaku Sopi.

“Ada Teh, kopi tubruk atau nasi goreng,” kata Oscar disela penampilannya.

Penonton yang memadati lapangan merdeka Ambon juga ikut bergoyang cha-cha saat oscar membawakan lagu TOP sebagai lagu penutup konser.

Penampilan musisi Suriname tersebut ditunggu para penikmat musik di kota Ambon mulai dari anak-anak yang datang bersama orang tua, kawula muda hingga para lansia yang tetap menunggu hingga akhir konser.

Wisatawan asing dari berbagai negara yang sementara menikmati liburan di kota Ambon juga turut menyaksikan penampilan pria berusia 74 tahun itu.

Selain Oscar Harris, sejumlah musisi lokal juga menjadi pembuka penampilannya seperti band matahiti, tarian bulu nyawa robotic rehoboth, serta penampilan maestro suling bambu dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Barat dan Sulawesi Tengah.

Amboina International Bamboo Music Festival juga akan tampil Is Pusakata (ex Payung Teduh), gitaris asal Ambon Elseos Jeberani Emanuel Likumahuwa yang lebih dikenal dengan nama “Barry Likumahuwa”, Molucca Bamboowind Orchestra, serta sejumlah musisi lokal lainnya.

Berita Lainnya
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Ed Sheeran Konser di Indonesia Mei 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah sempat batal, Ed Sheeran akhirnya memastikan konsernya di Indonesi...
Sutradara Nicolas Roeg Meninggal Dunia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sutradara film-film populer era 70-an Nicolas Roeg meninggal dunia dalam u...
Kanal: Hiburan