Loading...

Penerima Beasiswa Amanah Takaful Nobar Film 212 Bareng Ria Ricis

DEPOK, TAJUKTIMUR.COM – Ratusan penerima beasiswa Amanah Takaful nonton bareng film spirit 212 ‘The Power of Love’ di CGV Depok Mall, Ahad (27/5). Kegiatan ini sebagai salah satu cara mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif. Nonton bareng ini juga dihadiri oleh youtuber sekaligus selebgram Ria Ricis.

Direktur Eksekutif Amanah Takaful, Ade Abdurachman mengatakan, kegiatan nobar bertujuan memberikan alternatif kegiatan yang bermanfaat selama menunggu buka.

“Selain itu juga ingin menularkan semangat Islam moderat yg ramah terhadap lingkungan. Islam rahmatan lil ‘alaamiin,”kata dia.

Menurut Ade, pemilihan nobar film 212 The Power of Love didasari materi film yang inspiratif, terlebih didasari peristiwa fenomenal yang menyedot perhatian umat muslim di Indonesia, bahkan dunia. Saat itu, sekitar 7,5 juta umat muslim dan non muslim berkumpul dalam satu waktu dan satu tempat dengan damai. Padahal dada mereka dipenuhi dengan kemarahan kasus penistaan agama. Karena damainya aksi tersebut, tidak ada pohon dan rumput yang rusak, sampah yang berantakan atau kekisruhan lainnya.

“Semangat itu yg hendak ditularkan kepada para penerima beasiswa, mulai dari tingkat smp, sma dan perguruan tinggi melalui Nobar kali ini”, lajut Ade.

Sementara Ria Ricis yang menyempatkan menyapa para penonton memberikan semangat persatuan dan persaudaraan di bulan penuh berkah ini. Penerima beasiswa pun amat antusias menyaksikan film ini.

“Kami merasakan ada semangat perjuangan baru melihat kegigihan salah satu tokoh Kyai Zaenal yg sdh sepuh tapi memiliki semangat juang yang tinggi,”ungkap salah satu penonton.

Kegiatan nobar ini kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama. Sebuah kebersamaan yg positif di bulan yg penuh berkah.

Amanah Takaful adalah lembaga sosial kemanusiaan yang berkhidmat sejak tahun 1998. Fokus pada pembinaan generasi muda melalui beasiswa terbina, beasiawa tahfidz quran dan beasiswa desain grafis serta bidang kesehatan.

Sebelumnya, dua pekan lalu Amanah Takaful juga melaksanakan khitanan massal 500 anak dan dewasa serta tebar 1000 Alquran di Timika.

Berita Lainnya
Komedian Aa Jimmy Meninggal Akibat Tsunami JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komedian Aa Jimmy Jigo dikabarkan menjadi korban tsunami Selat Sunda yang ...
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Ed Sheeran Konser di Indonesia Mei 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah sempat batal, Ed Sheeran akhirnya memastikan konsernya di Indonesi...
Kanal: Hiburan Ramadhan