Loading...

Sejumlah Rekor Nominasi Tercipta di Emmy Awards 2018

LOS ANGELES, TAJUKTIMUR.COM – Ajang penghargaan bagi pertelevisian dunia Emmy Awards 2018 yang diadakan di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (17/9) waktu setempat (Selasa pagi WIB), menciptakan beberapa rekor nominasi. Berikut adalah ulasannya seperti dilaporkan Hollywood Reporter, Selasa.

Peter Dinklage

Aktor Peter Dinklage meraih nominasi sebagai aktor pendukung terbaik dalam kategori serial drama. Ini merupakan nominasi ketujuhnya sepanjang karir pemain serial “Game of Thrones” tersebut.

Dengan pengecualian pada tahun 2017, ketika “Game of Thrones” tidak masuk Emmy Awards, Dinklage telah dinominasikan untuk aktor pendukung terbaik dalam serial drama setiap tahun sejak 2011 untuk perannya sebagai Tyrion Lannister. Dia sukses membawa pulang penghargaan itu di tahun 2011 dan 2015.

Unbreakable Kimy Schmidt

Meskipun hanya merilis enam episode berdurasi setengah jam tahun ini, serial “Unbreakable Kimmy Schmidt” berhasil meraih nominasi keempat secara berturut-turut untuk kategori serial komedi terbaik.

Hal tersebut menyamai torehan “Kate & Allie” (1984) dan “The Wonder Years” (1988) sebagai musim terpendek yang dinominasikan untuk serial komedi.

Selain itu, Tituss Burgess, salah satu pemain di serial “Unbreakable Kimmy Schmidt”, juga meraih nominasi keempat berturut-turut untuk aktor pendukung terbaik dalam kategori serial komedi.

Netflix

Netflix berhasil meraih nominasi terbanyak dengan total 112 nominasi dalam ajang penghargaan Emmy Awards 2018. Jumlah tersebut mengalahkan total nominasi yang diraih HBO sebanyak 108 nominasi. Capaian ini sekaligus mematahkan dominasi HBO sebagai peraih nominasi terbanyak selama 18 tahun terakhir.

Sandra Oh

Bintang “The Killing Eve”, Sandra Oh membuat sejarah sebagai wanita keturunan Asia pertama yang dinominasikan sebagai aktris utama terbaik dalam kategori serial drama.

“Saya sangat bergembira, ini tidak hanya untuk acara saya dan keluarga, tetapi juga untuk komunitas saya,” kata Sandra Oh kepada The Hollywood Reporter.

Saturday Night Live

Acara “Saturday Night Live” memecahkan rekornya sendiri untuk sebagian besar nominasi Emmy Awards dengan 21 nominasi untuk sebuah program acara tahun ini. Secara keseluruhan acara ini sudah pernah masuk nominasi sebanyak 252 kali.

Tahun ini, “Saturday Night Live” memperoleh lebih dari satu nominasi dalam beberapa kategori, dengan tiga nominasi untuk aktris pendukung dalam serial komedi (Aidy Bryant, Leslie Jones dan Kate McKinnon) dan dua untuk aktor pendukung dalam serial komedi (Alec Baldwin dan Kenan Thompson).

Berita Lainnya
Rumah Miley Cyrus di Malibu Hangus Dilalap Api LOS ANGELES, TAJUKTIMUR.COM - Penyanyi Miley Cyrus dan Neil Yong berada di antara ratusan orang yang...
Dava Bagaskara dan Sabrina Leonita Juara Bintang Radio Nasional 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Bintang olah vokal kembali lahir dalam ajang Bintang Radio Nasional 2018 ...
Lady Gaga Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan CALIFORNIA, TAJUKTIMUR.COM - Penyanyi Lady Gaga menjadi salah satu korban terdampak dari kebakaran h...
HUT ke-50, TIM Gelar Pementasan Gratis JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menyemarakkan hari ulang tahun yang ke-50 Taman Ismail Marzuki Jakarta, Ya...
Tanpa Victoria Beckham, Spice Girls Resmi Reuni Tahun Depan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Grup legendaris 1990-an Spice Girls akan kembali memberikan apa yang selam...
Kanal: Hiburan