Loading...

Sofyan Alop, Membuat Gubernur Maluku Utara Kagum

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Ramai dibahas di medsos seorang berambut gimbal yang bertindak sebagai imam shalat. Dalam video, terdengar ia melantunkan ayat suci Alquran dengan suara merdunya.

Video tersebut berdurasi 2 menit 30 detik yang direkam di sebuah musallah hotel di bilangan Jakarta. Video ini ramai diperbincangkan, karena, pandangan umum, terlihat kontras dari penampilan dengan suara merdunya saat memimpin shalat.

Dalam video, ia membacakan surat Al-Fatihah disambung surat Al-Jumuah. Nampak, makmum khidmat mendengarkan ayat suci yang dilantunkan sang imam.

Dikonfirmasi mengenai video ini, ternyata sang imam bernama Sofyan Alop. Pria yang berasal dari Halmahera ini berprofesi sebagai aktor. Ia mengatakan, video yang tersebar itu saat ia menunaikan shalat magrib di kawasan Bidakara, Jaksel.

“Itu waktu semalam pas magrib di Bidakara lantai 2,” ujar Sofyan.

Dia tak menyangka shalatnya direkam dan diunggah ke media sosial. Lebih tak menyangka lagi ternyata video itu jadi viral.

“Saya sih awalnya nggak tahu kok videonya bisa kesebar,” tutur Sofyan.

Sofyan Alop, imam berambut gimbal bersuara merdu saat memimpin shalat mengaku tak sengaja bertemu dengan gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba saat mendirikan shalat. Bahkan, Sofyan sempat bertemu empat mata dengan Gubernur yang berasal dari kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Inilah video viralnya:

 

Bertemu dengan Gubernur Maluku Utara

Pertemuannya dengan Gubernur Maluku Utara inilah yang menjadi awal mula tersebarnya video shalatnya yang viral. Sofyan menuturkan ia baru menunaikan shalat magrib berjamaah seusai sang gubernur shalat jamak.

“Saya disuruh jadi imam, ya sudah saya maju dan kebetulan ada Pak Gubernur Maluku Utara yang sedang salat jamak. Lalu pas saya baca surat Al-Fatihah beliau kagum dan mundur ke belakang duduk,” kata Sofyan, cerita soal Gubernur yang duduk memperhatikan, dan berinteraksi usai shalat.

Orang nomer 1 di Maluku Utara yang sudah menunaikan shalat jamak menginstruksikan kepada ajudan pribadinya untuk merekam video karena kagum dengan suara Sofyan saat melantunkan ayat suci Alquran. Video inilah yang akhirnya menjadi viral di media sosial.

“Pas di rakaat kedua, dia menyuruh ajudannya untuk merekam. Tapi kan kita nggak tahu,” kata Sofyan.

Seusai shalat, mereka berdua berkenalan, awalnya gubernur yang juga hafizh Qur’an 30 Juz ini tak mengenal Sofyan yang berprofesi sebagai aktor.

“Nah ajudannya bilang ‘dia pemain film juga’. Lalu Pak Gubernur bilang ‘ajak dia untuk bertemu saya langsung’. Itu ketemu di Bidakara nggak sengaja. Kebetulan saya ada meeting Asian Games, mungkin Pak Gubernurnya juga ada acara di situ. Baru pas selesai shalat, kami ngobrol dan disuruh ke lantai 10,” urai Sofyan.

Saat pertemuan itulah, Sofyan mengatakan gubernur meminta maaf kepadanya karena sempat memandang sebelah mata dari penampilan saja. Abdul Ghani Kasuba pun memuji suara indah Sofyan saat melantunkan ayat suci Al-Quran.

“Ngobrol sepintas, beliau meminta maaf, mungkin karena penampilan saya seperti ini baca surat Al-Fatihah dan Al-Jumuah dan beliau kaget. Dia bilang ke ajudannya ‘ini suaranya luar biasa’,” tutupnya.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Ed Sheeran Konser di Indonesia Mei 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah sempat batal, Ed Sheeran akhirnya memastikan konsernya di Indonesi...
Sutradara Nicolas Roeg Meninggal Dunia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sutradara film-film populer era 70-an Nicolas Roeg meninggal dunia dalam u...
Kanal: Hiburan