Loading...

Vokalis Linkin Park Ditemukan Tewas Gantung Diri

LOS ANGELES (TAJUKTIMUR.COM) — Vokalis Linkin Park, Chester Bennington ditemukan tewas gantung diri pada Kamis (20/7) pagi. Kabar kematian ini dikonfirmasi oleh pihak kepolisian yang menerima laporan pada pukul 09 pagi waktu setempat adanya kejadian bunuh diri di Palos Verdes Estates.

Lokasi tersebut merupakan sebuah perdesaan di selatan Los Angeles tempat Chester Bennington selama ini tinggal. Pria asal Arizona ini mengakhiri hidupnya secara tragis dengan gantung diri. Penyebab sang vokalis nekat bunuh diri sampai berita ini ditulis masih diselidiki kepolisian. Demikian laporan yang dilansir dari laman TMZ.

Personel lain dari Linkin Park, Mike Shinoda, mengungkapkan rasa kehilangannya. “Terkejut dan patah hati, tapi ini benar-benar terjadi. Pernyataan resmi akan segera diumumkan sesegera mungkin,” tulisnya dalam status yang diunggah di akun @mikeshinoda.

Sebagaimana diketahui, Linkin Park baru saja merilis album pada awal tahun ini. Album baru itu bertajuk One More Light dan menampilkan video klip dari lagu Talking

Bennington menutup usia dengan meninggalkan satu istri dan enam orang anak.

Bermasalah Dengan Obat-obatan

Sebelum meninggal karena gantung diri, vokalis Linkin Park, Chester Bennington diketahui memiliki masalah dengan alkohol dan obat-obatan terlarang.

Beberapa tahun silam ia mengatakan pernah mempertimbangkan untuk bunuh diri. Pemikiran itu terlintas lantaran ia pernah mengalami kekerasan seksual di masa kanak-kanak.

Belum ada konfirmasi mengapa pelantun ‘One Step Closer’ itu memutuskan mengakhiri hidupnya.

Chester Bennington Aset Penting Linkin Park

Bagi generasi yang tumbuh di era 2000-an, Linkin Park adalah salah satu band rock paling digandrungi pada saat itu. Album Hybrid Theory yang menjadi debut Linkin Park berhasil membius jutaan pendengar di seluruh dunia.

Album itu terjual puluhan juta kopi dan tercatat sebagai penjualan album terlaris di awal milenium. Kunci kesuksesan band rock ini terletak pada perpaduan elemen metal, rock, rap, dan hiphop yang melahirkan genre nu-metal. Percampuran ini bisa dinikmati lewat lagu Crawling, In The End, dan Numb.

Meski masih menjadi perdebatan, kehadiran suara Chester Bennington disebut-sebut sebagai salah satu kunci keberhasilan Linkin Park. Pria yang meninggal di usia 41 tahun ini memiliki suara yang bertenaga dan sesuai dengan karakter musik Linkin Park. Vokal Chester Bennington digambarkan sebagai suara marah dan kasar. Namun di sisi lain ia juga punya kehangatan, artikulasi yang baik, dan lucu.

Chester dikenal sebagai salah satu otak dari karya-karya Linkin Park. Berkat campur tangannya, Linkin Park dapat menandingi popularitas Limp Bizkit pada masanya.

Perjalanan Hidup Sang Vokalis Yang Berakhir Tragis

Masa kecil Chester Bennington diwarnai cerita kelam. Ia mengalami kekerasan seksual oleh teman laki-lakinya yang lebih tua. Chester juga sudah bersinggungan dengan narkotika sejak anak-anak. Kedua orangtuanya bercerai saat ia menginjak usia 11 tahun.

Dia memulai penampilan pertama di bidang musik di usia remaja. Pada akhir 1990-an ia berkenalan dengan beberapa kawan baru yang kemudian bergabung membentuk Linkin Park lewat bantuan Jeff Blue. Jeff Blue merupakan eksekutif dari Zombie Music Publishing. Linkin Park secara resmi terbentuk pada 1996.

Pada tahun 2000 Linkin Park merilis debut pertamanya lewat album Hybrid Theory. Album inilah yang mengantarkan Linkin Park sebagai salah satu band rock tersukses di blantika musik dunia dalam satu dekade.

Hybrid Theory mencetak penjualan hingga 10 juta kopi. Album selanjutnya yakni Meteora yang diluncurkan pada 2003 dan Minutes to Midnight pada 2007 juga mendulang multiplatinum. Tahun 2004, band ini masuk dapur rekaman dan berkolaborasi dengan rapper Jay Z.

Sayangnya perjalanan Chester dan band yang sudah membesarkan namanya itu harus berakhir Kamis (20/7). Ia memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

(rol/dtk/ant/bri)

Berita Lainnya
Inilah Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Malam anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 telah digel...
Inilah Daftar Nomine Golden Globes 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ajang Golden Globes 2019 akan dilaksanakan pada 6 Januari 2019 di The Beve...
Musisi Dunia Ramaikan Konser Penghormatan Nelson Mandela JOHANNESBURG, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan orang memadati stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan pada h...
Ed Sheeran Konser di Indonesia Mei 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah sempat batal, Ed Sheeran akhirnya memastikan konsernya di Indonesi...
Sutradara Nicolas Roeg Meninggal Dunia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Sutradara film-film populer era 70-an Nicolas Roeg meninggal dunia dalam u...
Kanal: Hiburan