Loading...

Bunda Nanda Indira Dendi Buka Pesta Pramuka Siaga Se-Pesawaran

LAMPUNG (TAJUKTIMUR.COM) – Istilah Pesta Siaga bagi yang belum memahami pendidikan Kepramukaan mungkin dianggap kurang tepat, karena dapat dikonotasikan menghambur-hamburkan biaya dan hura-hura. Istilah ‘Pesta’ untuk kegiatan Pramuka Golongan Siaga, memang mengajak anak usia 7-11 tahun untuk bergembira, bermain, unjuk ketrampilan yang mengandung pendidikan dalam rangka pembentukan karakter.

Untuk ketrampilan dan kemampuan tersebut harus dalam suasana ceria, penuh kekeluargaan, anak harus bebas dan tidak merasa ada tekanan dan beban, serta diharapkan dapat berjalan alamiah sesuai perkembangan kejiwaannya.

Hal ini disampaikan oleh  Istri Bupati Pesawaran kakak Nanda Indira selaku Wakil Ketua MABICAB Gerakan Pramuka Pesawaran saat menjadi Pembina upacara pesta pramuka siaga yang di adakan oleh kwartir cabang gerakan pramuka Pesawaran di lapangan Desa Mulyo Sari Kecamatan Way Ratai, Lampung beberapa waktu lalu.

Pada Kegiatan ini hadir utusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pesawaran, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pesawaran beserta Andalan Cabang, Ketua dan Anggota Majeiis Pembimbing Ranting Way Ratai Selaku tuan rumah kegiatan, Para Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Se-Pesawaran, Para Pembina Pramuka dan diikuti Oleh Lebih dari seribu Anggota Pramuka Siaga Utusan Gugus Depan Se-Pesawaran.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Bupati Pesawaran Kakak Dendi Romadhona memberikan apresiasi atas terseselenggaranya kegiatan Pesta Pramuka Siaga ini. Selanjutnya, ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka beserta jajarannya, Camat Way Ratai, para Ketua Kwartir Ranting dan pembina gugus depan yang telah berupaya maksimal untuk menyukseskan kegiatan pesta pramuka siaga ini.

“Semoga kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat bagi kita semua, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan kepramukaan di Kabupaten Pesawaran”, ujar Kakak Dendi Romadhona.

Ia menambahkan, kegiatan pesta siaga ini memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. Dalam kegiatan ini, para pramuka siaga dari setiap kecamatan, bisa saling mengukur dan membandingkan sejauh mana keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dikuasai melalui berbagai lomba. Dimana di dalam setiap lomba tersebut juga terkandung makna kebersamaan, persaudaraan dan kepemimpinan.

Kakak Dendi Romadhona juga berharap semangat bekerja keras dan saling menolong bisa terwujud melalui pesta siaga ini.

“Yang tidak kalah penting, kelak kita akan memiliki sifat-sifat kepemimpinan yang bijaksana dan bertanggung jawab. Teruslah melatih diri agar kedepan mampu hidup dalam kemandirian tanpa bergantung pada orang tua,” pesan Kakak Dendi Romadhona dalam sambutannya.

Selain itu seorang Pramuka Siaga juga dituntut untuk patuh dan taat kepada Ayah dan Bunda, sebagai orang tua yang telah melahirkan, merawat dan membesarkan kita semua.

Berita Lainnya
UI Masuk di 300 Perguruan Tinggi Terbaik Dunia DEPOK, TAJUKTIMUR.COM -- Universitas Indonesia (UI) berhasil masuk dalam 300 besar perguruan tinggi ...
Aksi Pasar Murah Mahasiswa, Solusi Untuk Negeri JAKARTA (TAJUKTIMUR.CIM) - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Wilayah Jabodet...
Badan Usaha Kwarda Lampung Selenggarakan Investor Gathering BANDAR LAMPUNG (TAJUKTIMUR.COM) - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung melalui Badan Usah...
Indonesia Rider Quest 2018: Eksplorasi Kekayaan Indonesia Timur MATARAM, TAJUKTIMUR.COM -- Menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Pelabuhan L...
LDK IAIN Ambon Gelar Musker Ke-X AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Izzah IAIN Ambon menggelar Pelantikan dan Mus...
Kanal: Info Anda