Loading...

FESTIVAL MUSIK QASIDAH SBT DIGELAR OKTOBER

BULA (TAJUKTIMUR. COM) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku  akan menggelar Festival Musik Qasidah tanggal 05 Oktober 2017, mendatang.

Sekretaris Panitia LASQI SBT, Ikbal Kella kepada media mengatakan perencanaan dan petunjuk teknis pelaksanaan Festival Musik Qasidah tersebut telah dibahas sebelumnya  dalam rapat kerja seluruh DPD LASQI se- Provinsi Maluku. Hasil dari  rapat tersebut telah disebarkan suratnya  kelima kecamatan yang tersebar di Kabupaten SBT.

“Kemarin pada tanggal 13 September 2017, kami telah mengikuti rapat kerja Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dengan seluruh DPD LASQI se-Maluku terkait hal-hal teknis pelaksanaan Festival Musik Qasidah tingkat provinsi, bahkan kabupaten yang akan dilaksanakan bulan Oktober minggu pertama. Hal tersebut disesuaikan dengan agenda Festival Seni Qasida tingkat nasional 2017 bulan November di Kota Padang mendatang,” terangnya

Menurutnya, jenis lomba yang akan dilombakan dalam festival tersebut ialah lomba yang sama, yang juga akan diperlombakan pada Festival Musik Qasidah Tingkat Provinsi dan Nasional, yakni Bintang Vokalis anak-anak putra/putri, Bintang Vokalis Remaja putra/Putri, Bintang Vokalis Dewasa putra/putri, Qasida Dewasa klasik putra/putri, Qasidah klasik remaja putra/putri, Qasidah Kolaborasi.

“Apa yang dilombakan di Festival Musik Qasidah Provinsi dan Nasional juga kami lombakan di tingkat Kabupaten SBT,” katanya.

Walaupun begitu, menurut Kella, belum ada jumlah peserta yang dipastikan ikut dalam festival tersebut. Mengingat saat ini, ada beberapa kecamatan saja yang melaporkan kedatangan mereka kepada panitia penyelenggara  Festival Musik Qasidah tingkat Kabupaten SBT.

“Sampai dengan saat ini seluruh kecamatan belum ada, mengingat pelaksanaan yang awalnya dijadwalkan pada 30 September tersebut, di tunda lagi pada 05 Oktober mendatang yang berlangsung di kota Bula,” terangnya.

Namun, Kella memastikan, akhir September mendatang, pihaknya sudah bisa mendapatkan jumlah peserta yang akan ikut Festival Musik Qasidah LASQI tingkat Kabupaten SBT tersebut.

Dikatakannya penyiapan tempat kegiatan telah dilakukan oleh panitia guna menyukseskan kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut, yang berlangsung tanggal 05 – 09 Oktober 2017 nantinya.

Kella juga menambahkan penyelenggaraan LASQI tingkat kabupaten ini, guna menyiapkan peserta Kabupaten SBT,  mewakili ke tingkat  provinsi pada 22 Oktober nanti.

Kella menyebutkan, Juri yang menilai perlombaan nanti berasal dari DPW LASQI Provinsi Maluku Sebanyak enam orang.
“untuk juri diambil dari DPW LASQI Provinsi yang jumlahnya 6 orang,” tutupnya

Berita Lainnya
UI Masuk di 300 Perguruan Tinggi Terbaik Dunia DEPOK, TAJUKTIMUR.COM -- Universitas Indonesia (UI) berhasil masuk dalam 300 besar perguruan tinggi ...
Aksi Pasar Murah Mahasiswa, Solusi Untuk Negeri JAKARTA (TAJUKTIMUR.CIM) - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Wilayah Jabodet...
Badan Usaha Kwarda Lampung Selenggarakan Investor Gathering BANDAR LAMPUNG (TAJUKTIMUR.COM) - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung melalui Badan Usah...
Indonesia Rider Quest 2018: Eksplorasi Kekayaan Indonesia Timur MATARAM, TAJUKTIMUR.COM -- Menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Pelabuhan L...
LDK IAIN Ambon Gelar Musker Ke-X AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Izzah IAIN Ambon menggelar Pelantikan dan Mus...
Kanal: Info Anda