Loading...

Lagi! Siswa SMP IT As Salam Torehkan Prestasi Pada Lomba Bercerita Rakyat Islam Maluku

AMBON(TAJUKTIMUR.COM)- Komitmen SMP IT As Salam Ambon dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pendidikan terus menuai menunjukan hasil yang maksimal.
Guna menunjang hal itu semua sekolah yang beralamat di Jln. Raya Kebun Cengkeh Nomor 10 terus melakukan upaya-upaya kreatif dan inovatif dalam rangka membangun pikiran bersama.
Upaya itu kemudian dijabarkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya dengan mengikuti event-event yang digelar oleh pemerintah atau pihak-pihak non pemerintah.
Sebagai sekolah yang bersungguh-sungguh dalam memperbaiki mutu pendidikan, upaya itu terus membuahkan hasil. Hasil tidak pernah mengkhianati proses.
Itulah yang terwujudkan pada kegiatan Lomba Bercerita Rakyat Islam Maluku yang dilaksanakan oleh LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Provinsi Maluku di Islamic Center Ambon beberapa waktu lalu.
Lewat delegasi yang diutus dalam mata lomba tersebut, SMP IT As Salam tampil sangat memukau dan berhasil menyabet juara ketiga atas nama Nadia A. Pellu, siswa Kelas IX B.
“Ini merupakan proses yang baik bagi kami, anak-anak harus dibiasakan untuk menyalurkan bakat mereka. Mereka adalah aset bangsa. Bagi kami, ini bukan soal menang atau kalah. Melainkan proses yang harus dilakukan terus-menerus, ” kata Kaur Kesiswaan, Ode Rasdin pada saat ditemui di sekolah, Kamis (09/11)
Lanjutnya, ” dengan kegiatan seperti ini, kita harus memastikan tradisi menjadi seorang pemenang bisa terpatrikan dalam jiwa peserta didik. Ini akan membuat mereka tampil dengan sungguh-sungguh.
“Alhamdulillah, sejak berdirinya sekolah ini, sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh para siswa. Namun, masih malu-malu untuk mempublikasikan. Salah satunya Nadia ini. Dia siswa yang sangat punya bakat seni,” tutupnya.

Berita Lainnya
UI Masuk di 300 Perguruan Tinggi Terbaik Dunia DEPOK, TAJUKTIMUR.COM -- Universitas Indonesia (UI) berhasil masuk dalam 300 besar perguruan tinggi ...
Aksi Pasar Murah Mahasiswa, Solusi Untuk Negeri JAKARTA (TAJUKTIMUR.CIM) - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Wilayah Jabodet...
Badan Usaha Kwarda Lampung Selenggarakan Investor Gathering BANDAR LAMPUNG (TAJUKTIMUR.COM) - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung melalui Badan Usah...
Indonesia Rider Quest 2018: Eksplorasi Kekayaan Indonesia Timur MATARAM, TAJUKTIMUR.COM -- Menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Pelabuhan L...
LDK IAIN Ambon Gelar Musker Ke-X AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Izzah IAIN Ambon menggelar Pelantikan dan Mus...
Kanal: Info Anda