Loading...

YAKESMA Resmikan Kantor Cabang Ke-7

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) melakukan peresmian kantor perwakilan lembaga Amil Zakat Nasional cabang Provinsi Maluku. Yayasan amil zakat yang bertempat di jalan raya kebun cengkeh depan BTN Kanawa ini merupakan kantor perwakilan yang ketujuh yang telah diresmikan di seluruh Indonesia.

Hadir dalam launching tersebut Direktur Utama Yakesma, H. Sihabudin, AK. M.Pd.,  perwakilan Badan Amil Zakat Nasional Prov Maluku Arsal Tuasikal, SH., MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Kota Ambon, lembaga-lembaga terkait dan para pengusaha muslim.

“Masih adanya selisih yang begitu besar antara potensi zakat dan realitas zakat di Maluku, hal ini dikarenakan masih kurangnya edukasi kepada masyarakat tentang urgensi zakat dan manfaatnya. Selain itu, lemahnya koordinasi dan sinerginatas antar lembaga penghimpun zakat mengakibatkan rekam capaian zakat skala provinsi masih lemah,” kata Kepala Cabang Yakesma Provinsi Maluku, Zulkifli Farojai dalam sambutannya.

Yakesma, tambah Zulkifli, hadir sebagai wadah solusi bagi permasalahan zakat Maluku yang diharapkan dapat menjadikan masyarakat Maluku menjadi sejahtera, mapan, dan berkecukupan melalui zakat.

Pada kesempatan yang sama, Baznas Provinsi Maluku mengatakan siap bergandengan tangan dengan Yayasan Kesahteraan Madani (Yakesma) untuk mengkampanyekan program sadar zakat pada masyarakat.

“Kami siap bersinergi dengan Yakesma pada program penyadaran masyarakat terhadap zakat guna menyelamatkan mereka dari ancaman dan siksa yang pedih bagi para penimbun harta,” kata Arsal Tuasikal dari perwakilan Baznas.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku mengapresiasi dan menyambut dengan gembira berdirinya Yayasan Yakesma.

“Ini adalah Yayasan yang akan membantu kerja-kerja Kementerian Agama dalam pengentasan kemiskinan” tutur kepala Kemenag Provinsi Maluku.

Selain pengguntingan pita, agenda launching kantor perwakilan itu, dilakukan juga penyerahan santunan kepada 50 anak yatim dan dhuafa.

(la)

Berita Lainnya
UI Masuk di 300 Perguruan Tinggi Terbaik Dunia DEPOK, TAJUKTIMUR.COM -- Universitas Indonesia (UI) berhasil masuk dalam 300 besar perguruan tinggi ...
Aksi Pasar Murah Mahasiswa, Solusi Untuk Negeri JAKARTA (TAJUKTIMUR.CIM) - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Wilayah Jabodet...
Badan Usaha Kwarda Lampung Selenggarakan Investor Gathering BANDAR LAMPUNG (TAJUKTIMUR.COM) - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung melalui Badan Usah...
Indonesia Rider Quest 2018: Eksplorasi Kekayaan Indonesia Timur MATARAM, TAJUKTIMUR.COM -- Menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Pelabuhan L...
LDK IAIN Ambon Gelar Musker Ke-X AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Izzah IAIN Ambon menggelar Pelantikan dan Mus...
Kanal: Info Anda