Loading...

Hotel Mandarin Oriental di London Terbakar

LONDON, TAJUKTIMUR.COM — Kebakaran terjadi di hotel mewah Mandarin Oriental di London pada Rabu (6/6/2018), dengan puluhan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api yang menghasilkan asap tebal ke udara.

Hotel 12 lantai itu dievakuasi dan banyak warga berkerumun dengan cepat di luar karena sekitar 120 petugas pemadam kebakaran dan 20 pemadam kebakaran menangani kobaran api di atap hotel.

Hotel bintang lima itu menyelesaikan apa yang disebut “restorasi paling luas dalam sejarah 115 tahunnya” hanya Minggu lalu, setelah hampir dua tahun bekerja.

Dengan hampir 200 kamar, hotel ini terletak di dekat department store Harrods di Knightsbridge, area kelas atas di London pusat.

Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke tkp pada pukul 3.55 malam (10.55 waktu Singapura), dan diharapkan untuk terus bekerja sampai malam.

“Asap dari api besar ini sangat terlihat di pusat London,” tutur manajer stasiun brigade pemadam kebakaran Pam Oparaocha.

“Petugas pemadam kebakaran bekerja sangat keras untuk mengendalikan api. Awak yang memakai alat bantu pernapasan sedang melakukan pencarian di dalam gedung,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari Channel NewsAsia, Kamis (7/6/2018).

“Begitu api telah dibawa di bawah kendali penyidik akan mengambil alih untuk menentukan bagaimana kobaran api dimulai,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Wapres JK Pimpin Delegasi Indonesia di Sidang Umum PBB NEW YORK, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan memimpin delegasi pemerintah Indonesia di Sidang Umum Ke-73 Perserikatan Bangsa-Bangsa di markas besar PBB, ...
Jutaan Warga Syiah Peringati Asyura di tengah Keamanan Ketat KABUL, TAJUKTIMUR.COM - Jutaan warga Syiah melakukan upacara berkabung pada Kamis untuk menandai Asyura, acara tersuci di kalender mereka, di tengah peningkatan keamanan ...
Dua Mantan Menteri Malaysia Mundur dari UMNO KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM -- Dua mantan menteri dari Barisan Nasional mengundurkan diri dari partai UMNO. Keduanya yaitu mantan Menteri Perdagangan Datuk Seri Mustafa ...
Dua Nelayan Indonesia Diculik di Perairan Semporna SABAH, TAJUKTIMUR.COM - Dua nelayan Indonesia diyakini telah diculik dari Pulau Gaya, Perairan Semporna, Sabah, Malaysia, Selasa dini hari. Media setempat melaporkan b...
Presiden Jokowi Terima Sambutan Resmi Presiden Korsel Moon Jae-in SEOUL, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara sambutan resmi yang dilakukan oleh Presiden Korsel Moon Ja...
Kanal: Internasional