Loading...

Hotel Mandarin Oriental di London Terbakar

LONDON, TAJUKTIMUR.COM — Kebakaran terjadi di hotel mewah Mandarin Oriental di London pada Rabu (6/6/2018), dengan puluhan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api yang menghasilkan asap tebal ke udara.

Hotel 12 lantai itu dievakuasi dan banyak warga berkerumun dengan cepat di luar karena sekitar 120 petugas pemadam kebakaran dan 20 pemadam kebakaran menangani kobaran api di atap hotel.

Hotel bintang lima itu menyelesaikan apa yang disebut “restorasi paling luas dalam sejarah 115 tahunnya” hanya Minggu lalu, setelah hampir dua tahun bekerja.

Dengan hampir 200 kamar, hotel ini terletak di dekat department store Harrods di Knightsbridge, area kelas atas di London pusat.

Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke tkp pada pukul 3.55 malam (10.55 waktu Singapura), dan diharapkan untuk terus bekerja sampai malam.

“Asap dari api besar ini sangat terlihat di pusat London,” tutur manajer stasiun brigade pemadam kebakaran Pam Oparaocha.

“Petugas pemadam kebakaran bekerja sangat keras untuk mengendalikan api. Awak yang memakai alat bantu pernapasan sedang melakukan pencarian di dalam gedung,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari Channel NewsAsia, Kamis (7/6/2018).

“Begitu api telah dibawa di bawah kendali penyidik akan mengambil alih untuk menentukan bagaimana kobaran api dimulai,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Inggris Kecewa AS Keluar dari Dewan HAM PBB LONDON, TAJUKTIMUR.COM -- Pemerintah Inggris menyesali keputusan Amerika Serikat yang keluar dari Dewan Hak Asasi Manusia PBB (UNHRC). Dalam sebuah...
Paus Fransiscus Sebut Kebijakan Imigran Trump tak Bermoral VATIKAN, TAJUKTIMUR.COm -- Paus Fansiskus mengkritik kebijakan pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memisahkan para anggota keluarg...
Indonesia Sayangkan AS Keluar dari Dewan HAM PBB JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Indonesia sangat menyayangkan keputusan Amerika Serikat untuk keluar dari Dewan HAM PBB. "Dewan HAM merupakan forum kerja sa...
PWI dan ACJA Sepakati Kerjasama Dalam Kerangka Kerja Belt and Road Initiative dan Poros Maritim Duni... BEIJING, TAJUKTIMUR.COM - Hal paling esensial yang harus dimiliki setiap wartawan dalam melaksanakan tugas kewartawanannya adalah itikad baik. Mengand...
Terlalu Agresif, China Tahan Laju Kendaraan Listrik BEIJING, TAJUKTIMUR.COM - China akan mengambil tindakan guna menahan laju pertumbuhan kendaraan listrik yang begitu pesat, menurut juru bicara lembaga...
Kanal: Internasional