Loading...

Hotel Mandarin Oriental di London Terbakar

LONDON, TAJUKTIMUR.COM — Kebakaran terjadi di hotel mewah Mandarin Oriental di London pada Rabu (6/6/2018), dengan puluhan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api yang menghasilkan asap tebal ke udara.

Hotel 12 lantai itu dievakuasi dan banyak warga berkerumun dengan cepat di luar karena sekitar 120 petugas pemadam kebakaran dan 20 pemadam kebakaran menangani kobaran api di atap hotel.

Hotel bintang lima itu menyelesaikan apa yang disebut “restorasi paling luas dalam sejarah 115 tahunnya” hanya Minggu lalu, setelah hampir dua tahun bekerja.

Dengan hampir 200 kamar, hotel ini terletak di dekat department store Harrods di Knightsbridge, area kelas atas di London pusat.

Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke tkp pada pukul 3.55 malam (10.55 waktu Singapura), dan diharapkan untuk terus bekerja sampai malam.

“Asap dari api besar ini sangat terlihat di pusat London,” tutur manajer stasiun brigade pemadam kebakaran Pam Oparaocha.

“Petugas pemadam kebakaran bekerja sangat keras untuk mengendalikan api. Awak yang memakai alat bantu pernapasan sedang melakukan pencarian di dalam gedung,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari Channel NewsAsia, Kamis (7/6/2018).

“Begitu api telah dibawa di bawah kendali penyidik akan mengambil alih untuk menentukan bagaimana kobaran api dimulai,” pungkasnya.

Berita Lainnya
UNICEF: 1,2 juta anak di Yaman hidup di daerah konflik YAMAN, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1,2 juta anak tinggal di daerah konflik di Yaman --negara yang digu...
Perempuan Gaza berpawai bagi Pembebasan Perempuan yang dipenjarakan Israel GAZA, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah perempuan Palestina menyelenggarakan pertemuan terbuka di Jalur Gaza...
Ratusan orang di Barcelona protes kunjungan Raja Spanyol BARCELONA, TAJUKTIMUR.COM - Ratusan orang turun ke jalan di Barcelona pada Minggu (24/2) untuk menen...
PBB peringatkan Mesir soal eksekusi hukuman mati JENEWA, TAJUKTIMUR.COM - Badan hak asasi manusia PBB pada Jumat menyatakan keprihatinan tentang ekse...
Sedikitnya 5 orang tewas akibat serangan rezim Assad IDLIB, TAJUKTIMUR.COM - Sedikitnya 5 orang tewas akibat serangan udara rezim Bashar al-Assad yang di...
Kanal: Internasional