Loading...

Insiden Bendera Terbalik, Panitia Sea Games 2017 Meminta Maaf

KUALA LUMPUR (TAJUKTIMUR.COM) – Kementerian Belia dan Sukan Malaysia, atau Kemenpora Malaysia, secara resmi meminta maaf terkait kesalahan simbol negara Indonesia yang terjadi. Panitia SEA Games 2017 mengklaim sangat menyesali insiden terbaliknya simbol bendera merah putih di buku suvenir keluaran panitia.

Sebelumnya, melalui akun twiter Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia mengungkap adanya kekeliruan fatal tersebut.

Sementara, Gatot S Dewa Broto, Sesmenpora, mengungkapkan sangat menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh panitia, entah itu disengaja atau tidak. Namun ia tetap berharap agar kontingen Indonesia tidak terprovokasi, dan menyerahkan seluruhnya sesuai dengan prosedur dan protokol yang berlaku.

Akibat keteledoran tersebut, pejabat resmi Malaysia secara resmi mengeluarkan surat permohoban maaf dan dipublikasikan pula melalui akun Twitter @KL2017.

“Terkait Buku Suvenir Spesial Kuala Lumpur 2017 yang diterbitkan di Upacara Pembukaan SEA Games ke-26, kami meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas kesalahan ketika mencetak bendera Indonesia,” bunyi permintaan resmi dengan kop surat Sekretariat Kuala Lumpur 2017.

“Ketua Panitia SEA Games Malaysia dan Menteri Pemuda dan Olaharaga YB Brig Gen Khairy Jamaluddin akan melakukan telewicara dengan Imam Nahrawi esok hari untuk meminta maaf selaku perwakilan panitia.”

 

Surat resmi permintaan maaf Menpora Malaysia. (foto: istimewa)

“Kami sangat menyesali kesalahan ini dan mempercayai hubungan baik antara dua negara ini akan tetap kuat dalam semangat SEA Games.”

Tak hanya itu saja, Khairy Jamaludin secara pribadi meminta maaf langsung kepada Menpora Imam Nahrawi melalui twitter, dengan mengharap agar permintaan maafnya diterima.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
UNICEF: 1,2 juta anak di Yaman hidup di daerah konflik YAMAN, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1,2 juta anak tinggal di daerah konflik di Yaman --negara yang digu...
Perempuan Gaza berpawai bagi Pembebasan Perempuan yang dipenjarakan Israel GAZA, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah perempuan Palestina menyelenggarakan pertemuan terbuka di Jalur Gaza...
Ratusan orang di Barcelona protes kunjungan Raja Spanyol BARCELONA, TAJUKTIMUR.COM - Ratusan orang turun ke jalan di Barcelona pada Minggu (24/2) untuk menen...
PBB peringatkan Mesir soal eksekusi hukuman mati JENEWA, TAJUKTIMUR.COM - Badan hak asasi manusia PBB pada Jumat menyatakan keprihatinan tentang ekse...
Sedikitnya 5 orang tewas akibat serangan rezim Assad IDLIB, TAJUKTIMUR.COM - Sedikitnya 5 orang tewas akibat serangan udara rezim Bashar al-Assad yang di...
Kanal: Internasional