Loading...

Insiden Bendera Terbalik, Panitia Sea Games 2017 Meminta Maaf

KUALA LUMPUR (TAJUKTIMUR.COM) – Kementerian Belia dan Sukan Malaysia, atau Kemenpora Malaysia, secara resmi meminta maaf terkait kesalahan simbol negara Indonesia yang terjadi. Panitia SEA Games 2017 mengklaim sangat menyesali insiden terbaliknya simbol bendera merah putih di buku suvenir keluaran panitia.

Sebelumnya, melalui akun twiter Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia mengungkap adanya kekeliruan fatal tersebut.

Sementara, Gatot S Dewa Broto, Sesmenpora, mengungkapkan sangat menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh panitia, entah itu disengaja atau tidak. Namun ia tetap berharap agar kontingen Indonesia tidak terprovokasi, dan menyerahkan seluruhnya sesuai dengan prosedur dan protokol yang berlaku.

Akibat keteledoran tersebut, pejabat resmi Malaysia secara resmi mengeluarkan surat permohoban maaf dan dipublikasikan pula melalui akun Twitter @KL2017.

“Terkait Buku Suvenir Spesial Kuala Lumpur 2017 yang diterbitkan di Upacara Pembukaan SEA Games ke-26, kami meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas kesalahan ketika mencetak bendera Indonesia,” bunyi permintaan resmi dengan kop surat Sekretariat Kuala Lumpur 2017.

“Ketua Panitia SEA Games Malaysia dan Menteri Pemuda dan Olaharaga YB Brig Gen Khairy Jamaluddin akan melakukan telewicara dengan Imam Nahrawi esok hari untuk meminta maaf selaku perwakilan panitia.”

 

Surat resmi permintaan maaf Menpora Malaysia. (foto: istimewa)

“Kami sangat menyesali kesalahan ini dan mempercayai hubungan baik antara dua negara ini akan tetap kuat dalam semangat SEA Games.”

Tak hanya itu saja, Khairy Jamaludin secara pribadi meminta maaf langsung kepada Menpora Imam Nahrawi melalui twitter, dengan mengharap agar permintaan maafnya diterima.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Film Dokumenter Gaza Raih Penghargaan Film di Spanyol BETHLEHEM, TAJUKTIMUR.COM - Film dokumenter Gaza berhasil meraih penghargaan Premios Goya Award di S...
Awali Tahun 2019 China Lakukan Pendaratan Rover di Bulan BEIJING, TAJUKTIMUR.COM - Banyak dari kita yang ingin mengawali tahun baru dengan sesuatu yang spesi...
Gempa 7,1 SR Guncang Filipina JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bermagnitudo 7,1 mengguncang kawasan kepulauan di Mindanao, bagian s...
Dunia Turut Berduka untuk Korban Tsunami Selat Sunda TEHERAN, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Iran Hassan Rouhani mengirimkan surat belasungkawa kepada pemerin...
Pakar Prediksi Tsunami Susulan Terjang Indonesia PARIS, TAJUKTIMUR.COM - Pakar tsunami, Richard Teeuw dari University of Portsmouth di Inggris, mempe...
Kanal: Internasional