Loading...

Ismail dan Fatimah Nama Paling Popular di Malaysia

KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM – Putri Aura Nurr Ermily Amara Auliya Bidadari Nawal El Zendra binti Mohd Suffian adalah nama terpanjang di Malaysia dalam catatan Departemen Registrasi Nasional (NRD).

Direktur Jenderal JPN Datuk Mohammad Razin Abdullah mengatakan menurut catatan JPN, nama laki-laki paling populer di negara itu adalah Ismail, yang 72.157, diikuti oleh Ahmad (57.914) dan Abdullah (47.989).

“Nama-nama populer Fatimah adalah 74.605 orang, Zainab (41.450) dan Azizah (34.114),” katanya dalam pidatonya pada Hari Registrasi Nasional dan Hari Inovasi NRD 2018.

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan catatan NRD per 30 Juni 2018, jumlah pemegang MyKad secara nasional adalah 22.664.773 di mana 19.322.409 telah mengkonversi Struktur Baru MyKad, 3.247.589 belum mengkonversi MyKad ke Struktur Baru, 81.250 masih memegang Kartu Identitas Berkualitas Tinggi (KPT) dan 13.525 masih memegang Kartu Identitas Pertama (KPP).

Dikutip dari Kantor berita Bernama, Mohammad Razin meminta pemegang MyKad yang belum melakukan konversi ke MyKad New Structure, pemegang KPT dan pemegang KPP untuk mengubah kartu identitas mereka.

Dia mengatakan, MyKad terlibat dengan struktur baru dengan penekanan utama pada perbaikan dalam hal kualitas, fitur keamanan dan ketahanan MyKad yang sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan teknologi saat ini.
Dia menunjukkan bahwa catatan kartu ID yang dikelola oleh JPN adalah referensi utama dan digunakan oleh berbagai instansi pemerintah dan swasta di berbagai bidang termasuk keamanan, perbankan, perpajakan, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Tambahkan Mohammad Razin, informasi dan registrasi data yang dilakukan oleh JPN juga digunakan oleh lembaga pemerintah lainnya seperti Agency Link-Up Systems (ALIS) yang sangat efektif dalam mencegah dan memberantas kasus penipuan, dokumen identifikasi penipuan dalam urusan sehari-hari.

Berita Lainnya
Awali Tahun 2019 China Lakukan Pendaratan Rover di Bulan BEIJING, TAJUKTIMUR.COM - Banyak dari kita yang ingin mengawali tahun baru dengan sesuatu yang spesi...
Gempa 7,1 SR Guncang Filipina JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bermagnitudo 7,1 mengguncang kawasan kepulauan di Mindanao, bagian s...
Dunia Turut Berduka untuk Korban Tsunami Selat Sunda TEHERAN, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Iran Hassan Rouhani mengirimkan surat belasungkawa kepada pemerin...
Pakar Prediksi Tsunami Susulan Terjang Indonesia PARIS, TAJUKTIMUR.COM - Pakar tsunami, Richard Teeuw dari University of Portsmouth di Inggris, mempe...
Soal Papua, Indonesia akan Lawan Fitnah Media Australia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Luar Negeri Indonesia akan mengambil langkah yang diperlukan u...
Kanal: Internasional