Loading...

Masjid Najiahu di China Sedikan Ratusan Takjil Selama Ramadhan

NINGXIA, TAJUKTIMUR.COM — Masjid Najiahu yang merupakan masjid terkenal di Provinsi Ningxia, China menyiapkan sebanyak 600 makanan takjil untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah/2018 Masehi di wilayah setempat.

Wakil Pengurus Masjid, Na Xuexib ditemui di Najiahu, Senin mengatakan, pada Bulan Ramadhan masjid tersebut biasanya banyak dikunjungi wisatawan dari Asia seperti Indonesia dan Malaysia, sehingga pihaknya menyiapkan sampai untuk makan malam/santap sahur.

Bahkan, beberapa masyarakat setempat selalu memberikan makanan kepada jamaah masjid, dan tukar menukar hidangan saat Ramadhan dengan beberapa warga lainnya.

Masjid yang dibangun sekitar tahun 1524 tersebut, kata dia, menjadi pusat kegiatan umat Islam di wilayah setempat yang memiliki warga sekitar lima ribu orang.

Dibangun oleh keluarga bermarga Na, pada masa Kaisar Jiajing Dinasti Ming, masjid tersebut memiliki luas sekitar 9.000 meter persegi dan selalu ramai saat Ramadhan dan Hari Jumat.

Masjid yang berada sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Yinchuan, Provinsi Ningxia arah selatan tersebut juga merupakan salah satu destinasi wisata religi di provinsi tersebut, yang mempunyai tagline “Visit Ningxia for a spiritual holiday”.

Selain itu, masjid juga selalu dijadikan jujukan wisatawan dan sejahrawan yang ingin mengetahui sejarah Islam di Ningxia, dan perkembangan Islam di daratan Tiongkok.

Sementara itu, keberadaan jamaah masjid mayoritas adalah orang tua, sedangkan pemuda setempat bekerja di bagian kontruksi di Beijing, dan pada Ramadhan mayoritas pulang ke rumah setempat.

Berita Lainnya
Film Dokumenter Gaza Raih Penghargaan Film di Spanyol BETHLEHEM, TAJUKTIMUR.COM - Film dokumenter Gaza berhasil meraih penghargaan Premios Goya Award di S...
Awali Tahun 2019 China Lakukan Pendaratan Rover di Bulan BEIJING, TAJUKTIMUR.COM - Banyak dari kita yang ingin mengawali tahun baru dengan sesuatu yang spesi...
Gempa 7,1 SR Guncang Filipina JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bermagnitudo 7,1 mengguncang kawasan kepulauan di Mindanao, bagian s...
Dunia Turut Berduka untuk Korban Tsunami Selat Sunda TEHERAN, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Iran Hassan Rouhani mengirimkan surat belasungkawa kepada pemerin...
Pakar Prediksi Tsunami Susulan Terjang Indonesia PARIS, TAJUKTIMUR.COM - Pakar tsunami, Richard Teeuw dari University of Portsmouth di Inggris, mempe...
Kanal: Internasional