Loading...

Masjid Najiahu di China Sedikan Ratusan Takjil Selama Ramadhan

NINGXIA, TAJUKTIMUR.COM — Masjid Najiahu yang merupakan masjid terkenal di Provinsi Ningxia, China menyiapkan sebanyak 600 makanan takjil untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah/2018 Masehi di wilayah setempat.

Wakil Pengurus Masjid, Na Xuexib ditemui di Najiahu, Senin mengatakan, pada Bulan Ramadhan masjid tersebut biasanya banyak dikunjungi wisatawan dari Asia seperti Indonesia dan Malaysia, sehingga pihaknya menyiapkan sampai untuk makan malam/santap sahur.

Bahkan, beberapa masyarakat setempat selalu memberikan makanan kepada jamaah masjid, dan tukar menukar hidangan saat Ramadhan dengan beberapa warga lainnya.

Masjid yang dibangun sekitar tahun 1524 tersebut, kata dia, menjadi pusat kegiatan umat Islam di wilayah setempat yang memiliki warga sekitar lima ribu orang.

Dibangun oleh keluarga bermarga Na, pada masa Kaisar Jiajing Dinasti Ming, masjid tersebut memiliki luas sekitar 9.000 meter persegi dan selalu ramai saat Ramadhan dan Hari Jumat.

Masjid yang berada sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Yinchuan, Provinsi Ningxia arah selatan tersebut juga merupakan salah satu destinasi wisata religi di provinsi tersebut, yang mempunyai tagline “Visit Ningxia for a spiritual holiday”.

Selain itu, masjid juga selalu dijadikan jujukan wisatawan dan sejahrawan yang ingin mengetahui sejarah Islam di Ningxia, dan perkembangan Islam di daratan Tiongkok.

Sementara itu, keberadaan jamaah masjid mayoritas adalah orang tua, sedangkan pemuda setempat bekerja di bagian kontruksi di Beijing, dan pada Ramadhan mayoritas pulang ke rumah setempat.

Berita Lainnya
Trump Dilarang Blokir Pengkritiknya di Twitter NEW YORK, TAJUKTIMUR.COM -- Seorang hakim federal di New York pada Rabu memutuskan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak boleh memblokir o...
Weleh, Ponakan Meghan Markle Ditangkap Polisi Usai Royal Wedding LONDON, TAJUKTIMUR.COM - Kabar mengejutkan mengenai keluarga Meghan Markle atau kini yang lebih dikenal sebagai Duchess of Sussex beredar. Keponakan M...
Saudi Bakal Tolak AS Jadi Mediator Palestina-Israel JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Al Shuaibi, menegaskan Amerika Serikat tidak bisa menjadi penenga...
Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim di Malaysia KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa malam (22/5), mengunjungi Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR),...
Para Ilmuwan Ungkap Penyebab dan Tanggal Kematian Adolf Hitler JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Para ilmuwan Prancis telah membuktikan secara pasti bahwa pemimpin partai Nazi Jerman, Adolf Hitler, meninggal pada tahun 1...
Kanal: Internasional