Loading...

Wapres JK dan Netanyahu Lakukan Pertemuan Tertutup?

NEW YORK, TAJUKTIMUR.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu diberitakan bertemu secara rahasia di New York, Amerika Serikat, di sela-sela Sidang Umum Tahunan PBB.

Terkait akan hal itu, Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan belum mengetahui secara pasti informasi pertemuan antara Wapres Jusuf Kalla dan PM Netanyahu.

“Yang saya tahu, selama mengikuti agenda Sidang Umum PBB, Pak JK bertemu dengan Ratu Maxima, selain itu juga bertemu Wapres AS. (Pertemuan) Dengan Netanyahu saya belum dapat pastinya, karena saat di PBB hampir semua pimpinan pemerintahan hadir, saling bertemu satu sama lain,” kata Husain dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Senin.

Husain, yang turut mendampingi Wapres JK di Sidang Umum PBB, menambahkan dalam pertemuan informal dengan sejumlah kepala negara tersebut tidak menutup kemungkinan Wapres bertemu dengan PM Netanyahu secara tidak sengaja.

“Tentu saja bisa terjadi mungkin sekedar salaman atau berbincang informal di sela-sela agenda Sidang Umum lalu dibesar-besarkan media Israel. Jadi saya belum jelas betul,” ujar Husain.

Sementara itu, media daring The Jerusalem Post mengunggah sebuah berita berjudul “Netanyahu Met with Indonesian Vice President”. Pertemuan tersebut sedianya dilakukan secara tertutup, namun media Radio Tentara Israel melaporkan pertemuan tersebut.

“Perdana Menteri Benjamin Netanyahu melakukan pertemuan rahasia dengan Wakil Presiden Indonesia di New York,” demikian diberitakan The Jerusalem Post, Minggu (30/9).

Dalam pemberitaan itu disebutkan Indonesia memang tidak memiliki hubungan diplomatik secara resmi dengan Israel, namun kedua negara memiliki kerja sama perdagangan dan pariwisata. Pemerintah Israel pun belum memberikan pernyataan terkait berita pertemuan “rahasia” tersebut.

Berita Lainnya
Wan Azizah Wan Ismail Lepas Misi Kemanusiaan ke Palu KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Perdana Menteri Malaysia yang juga Menteri Wanita Keluarga dan Pembangunan Masyarakat, Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail, melepas m...
China Mulai Kembangkan Truk Berbahan Bakar Hidrogen SHANGHAI, TAJUKTIMUR.COM - Para perusahaan energi di China bermitra dengan produsen mesin terkemuka untuk bersama-sama mengembangkan truk berbahan bakar hidrogen. Sebu...
Euromonitor: Jakarta akan menjadi Kota Terpadat Tahun 2030 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Euromonitor International dalam surveinya memaparkan bahwa Tokyo akan kehilangan 'mahkota' sebagai kota paling padat di dunia pada 2030. Mahkota...
Ismail dan Fatimah Nama Paling Popular di Malaysia KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Putri Aura Nurr Ermily Amara Auliya Bidadari Nawal El Zendra binti Mohd Suffian adalah nama terpanjang di Malaysia dalam catatan Departemen...
Diamankan Pihak Imigrasi, Pramugari Indonesia Bawa 2.000 Rokok ke Australia PERTH, TAJUKTIMUR.COM - Seorang pramugari Indonesia diamankan pihak imigrasi Australia sebab kedapatan membawa 10 karton rokok yang berisi 2.000 batang. Perempuan berusia...
Kanal: Internasional