Loading...

10 Kesepakatan Keselamatan Transportasi Ditandatangani

TERNATE,TAJUKTIMUR.COM – Sepuluh kesepakatan bersama tentang keselamatan transportasi laut dari hasil seminar yang digagas Komunitas Pers Sofifi (komPRess) akhirnya ditandatangani gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba, Kapolda Malut Brigjen (Pol) M. Naufal Yahya, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardinto, Kepala Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Senin (08/10/2018).

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengemukakan, keselamtan transportasi laut harusnya menjadi perhatian bersama / karena keselamatan merupakan faktor utama yang harus di perhatikan salah satunya alat keselamatan yakni pelampung atau life jacket.

Karena itu, lanjut Gubernur, Malut yang sebagian besar dikelilingi oleh lautan memiliki tingkat kecelakaan laut yang masih sangat tinggi, yang factor utama permasalahan dari kelalaian tersebut adalah ketersediaan kelengkapan keselatan salah satunya life jacket.

“Saya sangat apresiasi kegiatan yang di gagas adik-adik yang liputan di Sofifi, karena ini adalah kegiatan untuk bisa mencegah terjadinya korban di laut,” ungkap Gubernur.

Sementara, Kapolda Malut Brigjen (Pol) M. Naufal Yahya mengatakan, kegiatan yang digagas komPRess adalah kegiatan mulia yang harus di apresiasi karena transportasi dibagi menjadi tiga bagian yakni transportasi udara, laut dan darat dan dibalik transportasi keselamatan pasti ada kecelakaan yang harus di antisipasi bersama.

Untuk itu lanjut Kapolda menegaskan, kegiatan yang positif ini tidak terhenti disini melaikan menjadi kegiatan yang berlangsung secara berkesinambungan sehingga masyarakat yang belum terbiasa akan terbiasa dengan sendirinya selain itu langkah ini juga menjadi satu pemicu untuk mengingatkan pemerintah untuk lebih peduli tentang keselamatan transportasi laut ini.

“Ini bukan masalah tau berenag ataupun tidak, yang pasti semua orang kalau mengalami kecelakaan di laut akan panik dan ini bisa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Selain dilaksanakan pembagian life jacket
Kegiatan yang dihadiri Gubernur Malut, Kapolda, Danlanal Ternate, KSOP dan Kadishub Provinsi Malut serta asosiasi spead boad di Ternate ini juga dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan spead boad yang dilakukan oleh Kepala KSOP Ternate dan Dirpolair Polda Maluku Utara.

Berita Lainnya
Empat Bulan Jasa Medis di RSUD Belum Terbayar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Utara M...
60 Ribu Warga Halut belum Rekaman e-KTP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku ...
Gunung Ibu Meletus, BNPB: Status Tetap Waspada JAILOLO, TAJUKTIMUR.COM - Gunung Ibu yang berada di Halmahera Barat, Maluku Utara meletus pada pukul...
Pemprov Malut Usulkan Pemberhentian Bupati Haltim TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) mengusulkan proses pemberhentian ...
Pascagempa, PLN Terapkan Pemadaman Listrik Bergilir TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - PT PLN ULP Bacan, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) menerap...
Kanal: Maluku Utara