Loading...

22 Orang Hilang di Perairan Maluku Utara Belum Ditemukan

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Sebanyak 22 korban yang mengalami kecelakaan laut di perairan Maluku Utara di bulan Agustus 2018 belum ditemukan.

Mereka berasal dari tenggelamnya kapal feri KMP Bandeng, hilangnya kapal penumpang KM Kairos serta perahu nelayan.

Ke-22 korban yang terdiri dari ABK, nelayan dan penumpang itu hingga saat ini masih dilakukan pencarian dari tim gabungan Basarnas Ternate.

Untuk KMP Bandeng yang tenggelam pada 15 Agustus 2018, dari total 51 penumpang dan ABK, 34 penumpang dinyatakan selamat, 14 ABK selamat, 2 ABK meninggal dunia, dan 1 ABK bernama Supriyadi masih dinyatakan hilang.

Kemudian kapal yang memuat sembako KM Kairos yang membawa 18 penumpang dan ABK bertolak dari Kecamatan Batang Dua Kota Ternate menuju Bitung Sulawesi Utara pada Minggu 12 Agustus 2018 hingga saat ini seluruh penumpang dan ABK termasuk kapal masih belum ditemukan.

Selain itu dua nelayan asal Kabupaten Pulau Morotai masing-masing Rustam Tatapa dan Makmur Andre dilaporkan hilang di Basarnas Ternate pada Sabtu 18 Agustus 2018 dan hingga kini belum ditemukan.

Terakhir yaitu dua nelayan asal Kabupaten Pulau Morotai masing-masing Djaelan Mandea dan Nahrain Batawi yang dinyatakan hilang pada Jumat 24 Agustus 2018, satu diantara mereka ditemukan selamat yaitu Nahrain Batawi sedangkan rekannya Djaelan Mandea hingga saat ini belum ditemukan.

“Iya semuanya 22 orang. Untuk wilayah laut Halmahera kami bersama tim yaitu BPBD, TNI AL, Polair dan nelayan non-stop melakukan pencarian, terakhir hilangnya dua nelayan asal Morotai, satu ditemukan selamat dan satu masih dilakukan pencarian sampai saat ini,” kata Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Ternate, Muhammad Arafah.

Sementara, untuk KM Kairos,katanya pencarian sudah dilakukan maksimal, mulai dari laut hingga udara, namun sejauh ini belum ada tanda-tanda.

Berita Lainnya
Pemprov Maluku Utara berencana datangkan Investor India TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) berencana mendatangkan ...
Pemprov diminta Realisasikan Pembangunan Jembatan Temadore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) diminta merealisasikan ...
Gubernur Malut Instruksikan Seluruh SKPD Fokus Kerja TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menginstruksikan ke seluruh Satuan...
BPS: Angka kemiskinan di Maluku Utara meningkat TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) mencatat angka kemiskinan...
Empat Bulan Jasa Medis di RSUD Belum Terbayar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Utara M...
Kanal: Maluku Utara