Loading...

AGK Legowo Jika Kalah

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) — Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba meminta agar seluruh pasangan calon (paslon) menciptakan politik damai guna menghindari gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu pembangunan di daerah ini.

“Saya ikut bertarung di pilkada dan siap menghormati yang menang dan kalau masyarakat tidak memilih dan kalah maka saya siap menerima hasil pilkada dengan legowo,” katanya di Ternate.

Selain itu, dia meminta paslon lainnya yang bertarung di pilkada Malut untuk sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif ini guna terwujudnya pilkada Malut aman dan demokratis.

Oleh karena itu, semua paslon bisa mematuhi ketentuan yang diatur selama tahapan pilkada Malut dan penyelenggara untuk tetap menjalankan tugasnya dengan mengedepankan netralitas, guna mewujudkan pilkada berkualitas.

“Saya imbau agar semua pendukung tidak melakukan tindakan-tindakan provokatif yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dengan cara kekerasan dan memaksa kehendak rakyat atas pilihannya, karena ini akan merusak tatanan demokrasi,” ujarnya.

Mantan anggota DPR-RI ini juga meminta agar pilkada ini bisa berjalan demokratis kalau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) netral dan tidak memihak pada hajatan pilkada ini.

Sehingga, dirinya menginstruksikan kepada seluruh ASN di Pemprov Malut untuk netral selama pelaksanaan pilkada, dengan tidak melibatkan diri mendukung pasangan calon tertentu.

“Sesuai ketentuan, ASN dilarang berpolitik praktis dan kalau ditemukan akan dikenai sanksi tegas,” kata Abdul Gani Kasuba.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
BPS Catat Potensi 1.196 Desa di Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) mencatat hasil Potensi Des...
Pemkot Ternate mulai bangun Plaza Gamalama TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Maluku Utara,...
Dandim 1508/Tobelo Membuka Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar TIBELO, TAJUKTIMUR.COM - Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD,...
Prajurit TNI di Maluku Utara Tanam Ribuan Pohon TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Prajurit TNI dari Korem 152/Babullah dan jajaran Kodim melaksanakan kegiat...
Maluku Utara Calon Pintu Gerbang Indonesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Malu...
Kanal: Maluku Utara Pilkada